Jasad Putri Rondonuwu, Bocah 6 Tahun Terseret Banjir Selokan di Mitra Sudah Ditemukan

Putri Rondonuwu (6) warga Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kini telah ditemukan pada Minggu (28/4/2019)

Jasad Putri Rondonuwu, Bocah 6 Tahun Terseret Banjir Selokan di Mitra Sudah Ditemukan
Basarnas Manado
Jasad Putri Rondonuwu, Bocah 6 Tahun Terseret Banjir Selokan di Mitra Sudah Ditemukan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Putri Rondonuwu (6) warga Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kini telah ditemukan pada Minggu (28/4/2019) sekitar pukul 09.30 Wita

Kepala Kantor Basarnas Manado Gede Darmana melalui Humas Basarnas Ferry Aryanto mengatakan Putri ditemukan di tumpukan sampah yang jarajnya sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

"Korban atas nama Putri Rondonuwu (6) ditemukan Tim Sar Gabungan sekitar pukul 9.30 Wita di antara tumpukan sampah berjarak 500 arah hilir lokasi kejadian," kataya

Ferry juga menyampaikan bahwa saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka sesuai permintaan keluarga korban. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR kali ini dinyatakan selesai," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, banjir disebabkan curah hujan tinggi menyebabkan  Putri Rondonuwu (6), terseret air di selokan‎  depan rumah korban, Jaga 4 Desa Esandom 2 Kecamatan Tombatu Timur, Mitra pada Sabtu (27/04/2019).

"Bocah Putri saat itu sedang bermain di depan rumahnya, keluarga Rondonuwu - Rumbay. Di saat bersamaan terjadi curah hujan deras hingga air di selokan atau got naik dalam volume yang tidak normal, terjadi banjir dan korban terbawa arus air tersebut," kata Iptu Wensy Saerang Kapolsek Tombatu pada Sabtu Kemarin

Peristiwa seorang bocah Putri Rondonuwu‎ yang terseret banjir dari luapan selokan, sempat disaksikan oleh sejumlah warga.

Dey Tongkotow (52), warga Desa Esandom 2 mengatakan saat itu bocah Putri dan saudara sepupunya sedang bermain di selokan. 

Hujan deras mengguyur, volume air di dalam selokan naik mengakibatkan korban dan sepupunya terbawa air.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved