KPU Gelar Kotak Suara Keliling di RSUP Kandou Manado, Puluhan Tenaga Medis Salurkan Hak Politiknya

Puluhan tenaga medis di RSUP Prof RD Kandou Malalayang, Manado menyalurkan hak politiknya dalam pemungutan suara susulan, Sabtu (27/4/2019)

KPU Gelar Kotak Suara Keliling di RSUP Kandou Manado, Puluhan Tenaga Medis Salurkan Hak Politiknya
tribun manado/fernando lumowa
Para dokter residen ikut Pemilu susulan di RSUP Prof RD Kandou Manado, Sabtu (27/4/2019). 

KPU Gelar Kotak Suara Keliling di RSUP Kandou Manado, Puluhan Tenaga Medis Salurkan Hak Politiknya

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Puluhan tenaga medis di RSUP Prof RD Kandou Malalayang, Manado menyalurkan hak politiknya dalam pemungutan suara susulan, Sabtu (27/4/2019).

Mereka dilayani KPU Manado yang menggelar Kotak Suara Keliling (KSK). KPU dibandi petugas dari TPS 001, TPS 29 Bahu; TPS 3, TPS 6 dan 9 Malalayang I Barat seraltaTPS 12 dan 15 Kleak.

Baca: KABAR TERBARU Oma Martha 82 Tahun Dinikahi Sofian Loho 28 Tahun: Jangan-jangan Sudah Merindu

Pemilihan baru dimulai sekitar pukul 13.00 WITA. Petugas yang dibagi beberapa tim selanjutnya mendatangi ruangan-ruangan di mana petugas medik berdinas.

Seperti Kelompok Studi Medik Interna (Penyakit Dalam), ruang kebidanan kandungan, depo obat, bank darah dan Irina-irina.

Dr Ricky Gunawan, satu di antara puluhan pemilih yang baru menyalurkan hak politiknya. Ia lega akhirnya bisa memilih. Meskipun cuma memilih Presiden dan Wakil Presiden.

"Kemarin tanggal 17 itu saya sudah menunggu sampai sore tapi tidak jadi. Sempat juga ke TPS terdekat tapi tidak diterima karena surat suaranya tidak cukup. Syukurlah bisa meskipun terlambat," ujar dokter residen bagian neurologi ini.

Wim Warouw, Kasubag Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai RSUP Kandou mengatakan, ada 220 tenaga medis yang berhak memilih di pemungutan suara susulan ini.

Baca: Foto Jakunnya Viral di Medsos, Lucinta Luna Balas Unggah Ini, Simak Kehebohannya

150-an di antaranya adalah dokter residen dan dokter co-assistant (coass). Sisanya, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

"Itu berdasar data yang kami.masukkan ke KPU Manado pada 10 April. Mereka itu yang tidak memilih pada 17 April," ujar Wim yang ditugaskan Direksi RSUP Kandou untuk mendampingi KPPS.

Komisioner KPU Manado, Abdul Gafur S. mengatakan, pemungutan suara di RSUP Kandou tetap disebut Pemungutan Suara Ulang. KPU mengacu petunjuk KPU RI dan KPU Sulut

"Namanya Kotak Suara Keliling. Surat suaranya diambil dari TPS-TPS yang melakukan pemungutan suara ulang," kata Abdul.

Baca: Ternyata Pernikahan Ivan Gunawan Turut Dihadiri Miss Grand International 2018

Ia memastikan, suara yang diberikan tenaga medik akan direkap dengan suara di TPS yang melakukan PSU. "TPS yang ikut ke sini (RS) belum bisa rekap dan perhitungan suara sebelum di sini selesai," katanya.(ndo).

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved