89 Personel Polres Minsel Kawal PSU di 5 TPS

Polres Minahasa Selatan melibatkan 89 personel jajarannya dalam pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu

89 Personel Polres Minsel Kawal PSU di 5 TPS
IST
ersonel Polres Minsel Kawal PSU di 5 TPS 

89 Personel Polres Minsel Kawal PSU di 5 TPS

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Polres Minahasa Selatan melibatkan 89 (delapan puluh sembilan) personel jajarannya dalam pelaksanaan kegiatan pengawalan dan pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu tahun 2019, Sabtu (27/04/2019).

Proses pemungutan suara ulang ini dilaksanakan di 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Desa Kapoya, Kecamatan Suluun Tareran; dan Desa Bojonegoro, Kecamatan Maesaan.

Baca: Ternyata Pernikahan Ivan Gunawan Turut Dihadiri Miss Grand International 2018

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo selaku Kaopsres Ops Mantap Brata (OMB) menuturkan bahwa pelibatan perkuatan skala besar ini untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selang penyelenggaraan pemungutan suara.

“Adapun maksud pelibatan perkuatan skala besar ini untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selang penyelenggaraan pemungutan suara ulang yang telah diagendakan di 5 TPS, wilayah Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Kapolres.

Baca: Fakta Penemuan Mayat Siswa SMP Aldi Ponamon, Hilang saat Jemput Kakak hingga Terawang Orang Pintar

Semantara itu, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid menambahkan bahwa personel pengamanan TPS akan melaksanakan tugas sesuai SOP serta mekanisme yang telah diatur oleh undang-undang.

“Personel pengamanan nantinya akan bertugas sebagaimana mestinya berdasarkan pada SOP atau Standar Operasional Prosedur serta mekanisme pengamanan TPS yang telah diatur oleh undang-undang,” tambah Kabag Ops.

Baca: Hotman Paris Ungkap Perasaan Suami Cut Tari Saat si Istri Akui 3 Kali Hubungan Seksual dengan Ariel

Adapun penyelenggaraan PSU ini dilaksanakan di 5 TPS; masing-masing 3 TPS di Kelurahan Ranoiapo, 1 TPS di Desa Kapoya dan 1 TPS di Desa Bojonegoro.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved