Olahraga

Tim Senior Bridge Indonesia Try-Out ke Hangzhou China

National Bridge Competition akan berlangsung pada tanggal 3-12 Mei 2019 di Hangzhou Huanglong Gymnasium, Provinsi Zhejiang.

Tim Senior Bridge Indonesia Try-Out ke Hangzhou China
Istimewa
Tim Senior Bridge Indonesia Try-Out ke Hangzhou China 

Tim Senior Bridge Indonesia Try-out ke Hangzhou China

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bert Toar Polii, Humas PB Gabsi mengatakan dalam rangka persiapan menghadapi The 52th Asia Pacific Bridge Federation Championship 2019 yang akan berlangsung di Hotel York, Singapura pada tanggal 11-20 Juni mendatang, Tim Senior Indonesia mengadakan try-out mengikuti National Bridge Competion di Hangzhou, China.

National Bridge Competition akan berlangsung pada tanggal 3-12 Mei 2019 di Hangzhou Huanglong Gymnasium, Provinsi Zhejiang.

"Walaupun berada di kelompok senior tapi disini akan bertanding di kelompok terbuka. Ini adalah try-out kedua dari Timnas Senior Indonesia setelah Bangkok Bridge Festival dimana keluar sebagai juara," katanya.

National Bridge Competition merupakan salah satu turnamen terbesar di China yang diikuti para pemain top mereka sehingga dipilih sebagai arena try-out.

Tim yang terdiri dari Bert Toar Polii, pemain yang merangkap sebagai Kapten Tim dan pasangan legendaris Indonesia, Henky Lasut/Eddy Manoppo serta Tanudjan Sugiarto, M Apin Nurhalim dan Bambang Hartono akan berangkat tanggal 2 Mei ke Guangzhou kemudian melanjutkan perjalanan ke Hangzhou.

"Tim Senor Indonesia memang perlu mempersiapkan diri dengan baik karena lawan-lawan yang akan dihadapi di Singapura ada beberapa yang merupakan tim tangguh," ujarnya.

Di Singapura sendiri ada dua tugas penting yang harus dilakukan tim senior. Tugas pertama adalah meraih kembali PABF Senior Cup yang tahun 2017 jatuh ke tangan tim China padahal Indonesia tahun 2015 adalah juaranya.

Indonesia sejak diselenggarakan nomor senior tahun 2002 telah 5 kali juara disusul Australia 3 kali, Jepang dua kali dan China sekali.

"Tugas kedua adalah meloloskan Indonesia menjadi wakil Zone VI untuk mengikuti d’ Orsi Senior Trophy lambang supremasi dunia yang akan dipertandingkan pada 44th World Team Championship yang akan berlangsung di Wuhan, China pada tanggal 14-28 September 2019," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved