Tarik Logistik Pemilu, Begini Pengakuan Ketua KPU Mitra

Logistik Pemilu 2019, mulai ditarik pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara setelah selesainya pleno rekapitulasi

Tarik Logistik Pemilu, Begini Pengakuan Ketua KPU Mitra
tribun manado/andreas ruaw/ilustrasi
Seorang petugas mengatur logistik Pemilu 

Tarik Logistik Pemilu, Begini Pengakuan Ketua KPU Mitra

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, mulai ditarik pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara setelah selesainya pleno rekapitulasi sejumlah kecamatan.

"Kecamatan Touluaan dan Pasan menjadi kecamatan yang memasukkan logistik paling awal, sekaligus menandakan pleno tingkatan kecamatan selesai digelar, menyusul set logistik dari Kecamatan Tombatu Utara," kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Wolter Dotulong di Ratahan.

Baca: Cawapres 02 Sandiaga Uno: Saya Meyakini Bahwa Pemilu Ini Jujur dan Adil

Lebih lanjut kata Wolter, pihaknya memastikan jika hingga malam nanti sebanyak 10 set logistik kecamatan sudah berada di kantor KPU.

"Kamj sedang menerima logistik dari desa, kecamatan, kemudian dilanjutkan di sini," ujarnya yang juga didampingi sejumlah komisioner Otniel Wawo dan Otnie Tamod.

Ia menjelaskan, pengumpulan logistik yang menandakan pleno tingkatan kecamatan usai dilakukan akan berlanjut hingga malam hari.

Baca: Viral Video Live Facebook Penemuan Mayat di Bawah Jembatan Kuning Paniki Manado

"Ini sudah akan menyusul kecamatan lainnya. Dan tentu akan dibuat berita acara terkait pengumpulan tersebut, selanjutnya akan dibawa dalam pleno tingkatan kabupaten," jelasnya.

Sedangkan terpantau, penarikan logistik ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan karena menjadi bagian penting dari dokumen negara yang nantinya akan digunakan dalam pleno tingkatan kabupaten.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved