Tambang Bakan Kembali Menelan Korban

Pertambangan ilegal tanpa izin yang ada di Bakan di Bolmong terjadi longsor yang mengakibatkan satu orang penambang tewas tertimbun longsor.

Tambang Bakan Kembali Menelan Korban
tribun manado/maickel karundeng
Lokasi Tambang Bakan Nampak Jelas terlihat dari jalan raya Bakan 

Tambang Bakan Kembali Menelan Korban 

TRIBUNMANADO.CO.ID,LOLAK - Pertambangan ilegal tanpa izin yang ada di Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Jumat (26/04/2019) sekitar pukul 05.00 wita terjadi longsor yang mengakibatkan satu orang penambang tewas tertimbun longsor.

Informasi yang dihimpun Tribun Manado dari sumber resmi bahwa kejadian longsor tersebut di lokasi milik inisial T yang mengakibatkan korban Wawan Mokodompit, (30) alamat Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, tertimbun tanah buangan material.

Baca: Identitas Mayat yang Ditemukan di Bawah Jembatan Kuning Ring Road Dua Manado Terungkap

Kronologis kejadian sekitar pukul 04. 00 wita korban Wawan bersama 2 orang temannya masuk di Goa paritan pengambilan material untuk mengambil material yang mengandung emas (Rep).

Pukul 05.00 wita tanah buangan material mengalami longsor dan jatuh kebawah yang mengakibatkan Wawan Mokodompit tertimbun tanah di dalam Goa paritan tersebut dan meninggal di tempat kejadian.

Sementara kedua temannya tersebut selamat dari reruntuhan tanah dan langsung meminta bantuan kepada para penambang lainnya untuk menggali tanah yang longsor yang menimbun korban.

Pukul 07.00 wita korban Wawan berhasil di keluarkan dalam timbunan tanah longsor dalam keadaan tidak bernyawa lagi dan langsung di evakuasi di rumah korban di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Baca: Viral Facebook, Siswa Hilang di Manado Dihubungkan Penemuan Mayat di Jembatan Kuning Ring Road Dua

Kabag Humas Polres Kotamobagu AKP Rusdin Zima saat dikonfirmasi Jumat (26/04/2019) pukul 11.00 wita berkata masih akan mengecek informasi kejadian tersebut. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved