Rikson Paputungan Tutup UNBK Utama di SMP 1 Bolaang Uki

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) utama tingkat SMP/sederajat berakhir.

Rikson Paputungan Tutup UNBK Utama di SMP 1 Bolaang Uki
IST
Rikson Paputungan Tutup UNBK Utama di SMP 1 Bolaang Uki 

Rikson Paputungan Tutup UNBK Utama di SMP 1 Bolaang Uki

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) utama tingkat SMP/sederajat berakhir.

Kepala Dinas (kadis) Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rikson Paputungan resmi menutup ujian serentak tersebut di SMP Negeri 1 Bolaang Uki, satu hari lalu.

Melalui rilis yang diterima Tribun Manado, Jumat (26/4/2019), Rikson banyak memberikan motivasi kepada pihak sekolah dan para siswa.

Baca: Viral Video, Situng KPU Menangkan Prabowo-Sandi 53,97 Persen, Berikut Faktanya!

"Tahun ini perdana kita gelar UNBK. Inshaa Allah, saya optimis hasilnya sesuai dengan target kita. Inshaa Allah tahun ini bisa lulus 100 persen," kata Mantan Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bolsel ini.

Tak hanya itu, Rikson juga terus mendorong para siswa agar terus melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

"Setelah dari sini harus lanjutkan pendidikan kalian di tingkat SMA atau sederajat. Sebab sekarang mudah sekali untuk lanjut sampai ke perguruan tinggi," ucapnya.

Dia menyampaikan, saat ini pemerintah daerah telah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi.

Katanya, ini untuk memudahkan anak-anak Bolsel yang akan lanjut kuliah.

"Bahkan, kita sudah bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran di salah satu universitas di Gorontalo. Jadi, ini peluang yang baik untuk anak-anak daerah. Sangat disayangkan kalau ini disia-siakan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Chintya Rantung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved