Ribuan Warga Demo di Depan KPU Pamekasan, Minta Prabowo-Sandi Ditetapkan Presiden dan Wapres

Ribuan orang dari Masyarakat Peduli Demokrasi meminta kepada KPU Pusat untuk menetapkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wapres

Ribuan Warga Demo di Depan KPU Pamekasan, Minta Prabowo-Sandi Ditetapkan Presiden dan Wapres
Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di lokasi debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ribuan orang yang mengaku dari Masyarakat Peduli Demokrasi melakukan aksi ke Kantor KPU Pamekasan, Jumat (26/4/2019).

Sebelum mendatangi kantor KPU Pamekasan, ribuan orang tersebut berkeliling mulai dari Masjid Almunawwaroh sembari berorasi lalu berjalan menuju Kantor KPU Pamekasan.

Maksud dan tujuan dari ribuan orang tersebut melakukan aksi, yaitu menuntut KPU Pusat untuk tidak membatalkan Pemilu 2019 dan tidak melakukan pemilu ulang.

Mereka juga meminta kepada KPU Pusat untuk menetapkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden 2019.

Korlap Aksi Masyarakat Peduli Demokrasi, Herman, mengatakan hari ini adalah aksi damai yang pihaknya lakukan bersama ribuan massa lainnya.

"Kami menuntut kejujuran laporan KPU Pamekasan, KPU Jatim, dan KPU Pusat, terkait kemenangan Prabowo-Sandi," kata Herman.

Selain menuntut itu, mereka juga meminta kepada penyelenggara Pemilu 2019 untuk bersikap sejujur-jujurnya dan senetral-netralnya.

"Kami juga menuntut KPU membatalkan dan mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Maruf dari Pemilu 2019 karena dengan masifnya melakukan kecurangan.

Baca: Sering Bercumbu Mesra Dengan Pasangan? Ini Hukum Mencium Istri/Suami di Tengah Hari saat Berpuasa

Termasuk penggerakan ASN dan aparat-aparat yang lain dan kami tidak bisa menyebutkan satu-persatu mungkin kalian juga tahu sendiri yang terjadi," ujar Herman.

Selain itu Herman juga meminta kepada KPU Pusat untuk tidak dilakukan pemilu ulang dan langsung mengesahkan Prabowo-Sandi untuk jadi presiden dan wakil presiden.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved