Lion Air Group Kenalkan Dunia Penerbangan kepada Anak-Anak dengan #akupastibisa

Lion Air Care sebagai divisi yang fokus pada aktivitas dan program sosial member of Lion Air Group memeriahkan Hari Kartini.

Lion Air Group Kenalkan Dunia Penerbangan kepada Anak-Anak dengan #akupastibisa
IST
Lion Air Group Kenalkan Dunia Penerbangan kepada Anak-Anak 

Lion Air Group Kenalkan Dunia Penerbangan kepada Anak-Anak dengan #akupastibisa

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Lion Air Care sebagai divisi yang fokus pada aktivitas dan program sosial member of Lion Air Group memeriahkan Hari Kartini.

Lion Air menggelar kegiatan bernuansa pendidikan bertemakan “Terbang Tinggi” #akupastibisa kepada 60 anak tingkat taman kanak-kanak berusia 4-6 tahun. Acara dilakukan di TK Tunas Elok, Balaraja, Tangerang, Banten, Kamis (25/4/2019).

Baca: Viral Video, Situng KPU Menangkan Prabowo-Sandi 53,97 Persen, Berikut Faktanya!

Kolaborasi yang dilakukan bersama TK Tunas Elok dinilai sangat tepat, karena berdekatan atau masih satu kawasan dengan pusat pelatihan (training center) Angkasa Training Center, Lion Boga, mess/ perumahan awak kabin dan perkantoran Lion Air Group di Balaraja.

Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi anak-anak dan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas antusias, inisiasi dan peran aktif anak-anak, pihak sekolah, jajaran direksi, perwakilan awak kabin Lion Air, Wings Air dan Batik Air serta tim internal Lion Air Group, sehingga acara memperkenalkan dunia penerbangan dapat berjalan sukses.

 
Kegiatan lebih mengutamakan dan menanamkan tiga konsep yaitu nilai historis– mempunyai semangat tinggi dan menghargai seperti salah satu tokoh nasional Raden Ajeng Kartini sebagai pelopor kebangkitan kaum perempuan, nilai edukasi – memiliki cita-cita dan berkeinginan kuat salah satunya ditempuh terus belajar dan berkarya, nilai sosial budaya – penuh rasa percaya diri, memperkenalkan keragaman lokal Indonesia dengan mengenakan baju adat berbagai daerah.

Baca: Suara Hanura hanya 1,35 Persen, Benny Ramdhani Curiga Ada Keterlibatan Wiranto

Ketiga pramugari Lion Air Group telah melakukan aktivitas lengkap yang diharapkan cukup memenuhi rasa ingin tahu anak-anak seputar penerbangan; membagikan pengalaman secara unik; melakukan pengenalan jenis pesawat udara seperti mewarnai, membaca, membuat pesawat dari kertas; permainan dan peragaan busana yang dikemas dalam perlombaan atraktif. Hal ini bertujuan untuk menggugah minat pada anak terhadap penerbangan, membantu menciptakan kreativitas dan meningkatkan semangat berkompetisi positif.

Lion Air Group berharap, agenda seperti “Terbang Tinggi” #akupastibisa bersifat  seasonal dapat terus dikembangkan, karena mampu menginspirasi dan membentuk karakter pada anak, sehingga menjadi sarana memahami dunia aviasi termasuk jenis pesawat, profesi awak kabin, pilot dan sebagainya lebih mudah. Hal ini memungkinkan bagi anak-anak yang belum pernah merasakan perjalanan dengan pesawat terbang bisa mengenal lebih awal.

Baca: Sebut Prabowo Presiden, Direktur Charta Politika: Benar Presiden-presidenan

 Lion Air Group bangga karena sudah melaksanakan acara “Terbang Tinggi” #akupastibisa yang menjadi bagian turut serta menyemarakkan Hari Kartini dan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lingkup pendidikan salah satu taman kanak-kanak di Indonesia.(ndo/*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved