Lantik Tiga Pejabat Esalon III, Kajati Sulut Sebut Pahami dan Implementasi Sistem Elektronik

Tiga jabatan eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terjadi pergantian.

Lantik Tiga Pejabat Esalon III, Kajati Sulut Sebut Pahami dan Implementasi Sistem Elektronik
IST
Kajati Sulut lantik jabatan Asbin, Kajari Kepulauan Talaud dan Koordinator di Kajati Sulut 

Lantik Tiga Pejabat Esalon III, Kajati Sulut Sebut Pahami dan Implementasi Sistem Elektronik

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Tiga jabatan eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terjadi pergantian.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) M. Roskanedi SH melalui Yoni Mallaka Kasi Penkum Kajati Sulut mengatakan, pergantian tiga jabatan berlangsung dalam upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan yang dipimpin Kajati Sulut, Kamis kemarin.

"Jadi tiga jabatan yang diambil sumpah, dilantik dan diserah terikamakan Asisten Pembinaan (Asbin) Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud dan koordinator pada kejati Sulut," kata Yoni disela-sela pelaksanaan Gerakan Indonesia Bersih Kajati Sulut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini 'Indonesia Bersih Sampah 2020' Jumat (26/4/2019).

Baca: Identitas Mayat yang Ditemukan di Bawah Jembatan Kuning Ring Road Dua Manado Terungkap

Pengambilan sumpah, pelantikan dan serahterima jabatan ketiga pejabat eselon III di Lingkungan Kejati Sulut oleh Kajati berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-72/A/JA/03/2019 tanggal 4 Maret 2019.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah yakni Akhmad Syahrir Harahap SH MH sebagai Asisten Pembinaan menggantikan Mahmudi SH MH yang telah di mutasi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusat Pemulihan Aset Jambin Kejaksaan Agung RI.

Agustiawan Umar SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud menggantikan Sutikno SH MH yang telah dimutasikan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jampidsus Kejaksaan Agung RI dan Muchsin SH MH sebagai koordinator pada Kejati Sulut.

Kajati saat pelantikan, pengambilan sumpah dan sertijab Kamis kemarin mengatakan, bahwa mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh pimpinan.

Baik karena kebutuhan pimpinan dan atau karena promosi yang bertujuan untuk penyegaran sumber daya manusia, sehingga diharapkan dapat menggerakkan kehidupan organisasi, meningkatkan gairah/semangat kerja sehingga akan berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh karena itu pergantian pejabat harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat dan dinamis maupun dari segi pendayagunaan sumber daya manusia," kata Kajati yang dikutip Yoni Mallaka Kasi Penkum.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved