Klaim TKN, Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Pemilihan Luar Negeri

TKN Jokowi-Ma'ruf mengklaim kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dalam pemungutan suara di luar negeri.

Klaim TKN, Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Pemilihan Luar Negeri
Istimewa
foto-jokowi-maruf-yang-akan-dipasang-di-kertas-suara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf mengklaim kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dalam pemungutan suara di luar negeri.

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy mengatakan, klaim itu dibuat setelah data dalam real count untuk pemilu luar negeri telah mencapai 57,2 persen.

"Kami menang di 72,94 persen sementara Prabowo-Sandi di angka 27,06 persen," ujar Lukman di posko penghitungan suara TKN di Hotel Gran Melia, Jalan Rasuna Said, Jumat (26/4/2019).

Baca: BPN Sambut Baik Usulan Pembentukan Pansus dan Tim Pencari Fakta Kecurangan Pemilu

Lukman mengatakan, data hasil pemilu luar negeri yang direkapitulasi TKN Jokowi-Ma'ruf hanya tinggal beberapa negara saja. Beberapa negara yang datanya belum masuk adalah Malaysia dan Hongkong.

"Ini kemenangan di luar negeri patut kita syukuri. Nanti kalau datanya sudah 100 persen, kami minta Pak Erick (Ketua TKN Erick Thohir) untuk mengumumkan ke publik," ujar Lukman.

Selain hasil penghitungan suara pemilu luar negeri, Lukman juga menyampaikan perkembangan hasil rekapitulasi suara di dalam negeri.

Baca: UPDATE Rekapitulasi Suara KPU: 46 Kota/Kabupaten Tuntas hingga Jumat 26 April, Ini Daftarnya

Baca: Gubernur Olly Terima Penghargaan Sulut The Rising Star Destination of the Year 2019

Lukman mengatakan sejauh ini pasangan Jokowi-Ma'ruf masih lebih unggul dari Prabowo-Sandiaga.

"Tentang posisi real count kami saat ini sudah masuk data 40,60 persen. Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf sebesar 57,41 persen dan Prabowo-Sandiaga 42,59 persen," ujar Lukman.

TONTON JUGA:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul TKN Klaim Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Luar Negeri  

Editor: Rhendi Umar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved