Bulog Sulutgo Serahkan CSR kepada Korban Kebakaran Pasar Girian Bitung

Badan Usaha Logistik Divisi Regional Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bulog Divre Sulutgo) turut sepenanggungan dengan korban kebakaran Pasar Girian

Bulog Sulutgo Serahkan CSR kepada  Korban Kebakaran Pasar Girian Bitung
IST
Kepala Bulog Divre Sulutgo, Sopran Kenedi (kiri, berkacamata) menyerahkan simbolis bantuan Bulog Sulutgo untuk korban kebakaran Pasar Girian, Bitung di Kantor Lurah Girian, Kamis (25/4/2019). 

Bulog Sulutgo Serahkan CSR kepada  Korban Kebakaran Pasar Girian Bitung

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Badan Usaha Logistik Divisi Regional Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bulog Divre Sulutgo) turut sepenanggungan dengan ratusan warga korban kebakaran Pasar Girian, Kota Bitung.

Bulog Sulut menyerahkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) bagi korban kebakaran. Penyerahan bantuan berlangsung Kamis (25/4/2019) di Kantor Lurah Girian.

Bantuan CSR Bulog Sulut itu berupa pembangunan bahan pangan pokok seperti beras 1.620 kg, gula pasir 6 dus, mi instan 15 dus.

Baca: Heboh Penemuan Mayat di Bawah Jembatan Kuning Ring Road Dua Manado, Diduga Korban Kecelakaan

Bantuan diserahkan melalui Kepala Dinas Sosial Kota Bitung. "Kami percayakan ke Dinas Sosial Bitung karena mereka yang mengetahui persis jumlah korban," ujar Sopran Kenedi, Kepala Bulog Sulutgo.

Katanya, bantuan PKBL itu sebagai bentuk kepedulian Perum Bulog Divre Sulut dan Gotontalo.  "Semoga bantuan ini bisa membantu. Meringankan beban para korban yang tertimpa musibah. Semoga tetap tabah dan kembali semangat beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Ia bercerita, awalnya Wali Kota Bitung  mengajukan permintaan beras dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Permintaan itu tak bisa dipenuhi karena sesuai Permensos RI No. 20 Tahun 2012 tentang Prosedur dan Mekanisme Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Penanganan Tanggap Darurat ke Bulog.

Baca: Viral Video Live Facebook Penemuan Mayat di Bawah Jembatan Kuning Paniki Manado

Namun, karena bencana kebakaran tidak termasuk dalam salah satu peruntukan pengeluaran CBP, maka Bulog Sulutgo  berinisiatif untuk tetap bisa ikut berperan dan membantu korban kebakaran Pasar Girian.

Sopran berharap, langkah Bulog bisa diikuti banyak pihak. Terutama BUMN dan perusahaan swasta lainnya. 

Penyerahan bantuan itu juga sebagai rangkaian menyambut HUT ke-52 Perum Bulog yang jatuh pada 10 Mei nanti. Berdasar data yang ada, total ada 152 kepala keluarga (KK) korban kebakaran Pasar Girian, Bitung.(ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved