Google

Ajaib! Ketik Nama Thanos di Kotak Pencarian Google dan Lihat Apa yang Terjadi

Boomingnya Film Avengers : Endgame membuat Google ikut ambil bagian, untuk memeriahkan film terbaru milik Marvel dengan cara unik.

Ajaib! Ketik Nama Thanos di Kotak Pencarian Google dan Lihat Apa yang Terjadi
tribun medan
ketik Thanos di Google 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penayangan Film Avengers:Endgame di berbagai negara di dunia, mencuri perhatian. Bahkan para penggila film superhero ini, harus rela membeli tiket jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan jatah bangku dalam penayangan perdana film pada (24/4/2019) kemarin.

Boomingnya Film Avengers : Endgame membuat Google ikut ambil bagian, untuk memeriahkan film terbaru milik Marvel dengan cara unik.

Hal unik apa yang dibuat Google, nah coba kamu ketikkan nama 'Thanos' dalam kolom Google Search, lalu klik ikon Infinity Gauntlet di kolom kanan.

Apa yang terjadi? Saat di-klik, kamu akan mengaktifkan kekuatan lima Infinity Stones yang bakal menghapus (decimation) hasil pencarian di layar Google menjadi debu, persis seperti di dalam film Infinity Wars.

Bahkan, Google juga menyertakan informasi jumlah search yang berkurang akibat tindakan kamu mengklik Infinity Gauntlet. Maka angka pencarian akan berkurang.

Untuk mengembalikan search Google kembali seperti semula, tindakan yang kamu lakukan hanya perlu mengklik Infinity Gauntlet lagi di laman utama Google.

Salah seorang warganet bernama Prayoga Utomo, yang awalnya tidak sengaja mencoba mengetik nama 'Thanos' dalam kolom Google Search, lalu klik ikon Infinity Gauntlet di kolom kanan, mengaku terkejut.

"Tadi saya pas lihat-lihat Instagram, terus banyak yang post video dan gambar coba ketik Thanos di search Google, maka akan ada hal aneh yang terjadi," ucap Yugo membacakan sekilas foto maupun tulisan di video yang beredar di Instagram, Jumat (26/4/2019).

"Penasaran, saya terus coba ketik Thanos di search Google dan klik ikon Infinity Gauntlet di kolom kanan. Terkejut saya awalnya, kok layar hp saya gini. Seperti rusak dancing screen gitu. Panik saya lihatnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Yugo pun coba menanyakan hal itu kepada salah seorang temannya. Bukannya mendapatkan dukungan untuk membenarkan HPnya yang di kira rusak, dirinya malah ditertawakan oleh temannya lantaran itu rupanya hanya fitur rahasia yang disematkan Google ke dalam hasil pencarian.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Google menyertakan fitur rahasia ke dalam hasil pencariannya.

Sebelumnya, Google juga pernah menyertakan sebuah fitur menarik bilamana ada pengguna yang mengetikkan kata 'askew', 'anagram' atau 'do a barrel roll' di laman pencarian, maka akan ada hal Berbeda yang terjadi.

Baca: Kegiatan Hari Pendidikan Nasional di Tomohon Dibuka Walikota Jimmy Eman

Baca: Jumlah Suara Prabowo-Sandi Masih Digdaya di Sumatera

Baca: Ini yang Terjadi di HP Kamu, Bila Tulis Nama Thanos di Search Google, Ikuti Petunjuknya

TAUTAN: http://medan.tribunnews.com/2019/04/26/ini-yang-bakal-terjadi-sama-hp-kamu-bila-ditulis-kata-thanos-di-search-google?_ga=2.126985165.134580120.1556064644-441061843.1556064644

Penulis: Rhendi Umar
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved