Kriminal

Terdakwa Pembunuh Satu Keluarga Daperum Ingin Lolos dari Vonis Hukuman Mati

Ketua tim kuasa hukum Harris, Alam Simamora menegaskan, Harris tidak melakukan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga Daperum Nainggolan.

Terdakwa Pembunuh Satu Keluarga Daperum Ingin Lolos dari Vonis Hukuman Mati
google
pembunuhan-satu-keluarga-di-bekasi-menggegerkan-masyarakat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim kuasa hukum terdakwa kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Harris Simamora menilai pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana tidak tepat untuk menjerat Harris.

Ketua tim kuasa hukum Harris, Alam Simamora menegaskan, Harris tidak melakukan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga Daperum Nainggolan.

Menurut dia, Harris spontan membunuh karena kondisi dan situasi yang memaksa saat itu. 

Baca: Lapak Bekas Kebakaran di Pasar Girian Mulai Rapi

Haris Simamora Terdakwa Pembunuh Satu Keluarga Daperum, Ingin Lolos dari Hukuman Mati

"Kalau (pasal) 340 itu kan sudah jelas itu berencana, bagaimana dikatakan berencana kalau dia (Harris) datang diundang, dia kan diminta untuk datang ke rumah (oleh korban Maya Boru Ambarita). Logikanya di mana," kata Alam di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (24/4/2019).

Alam menjelaskan, sesaat sebelum peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (12/11/2018) malam. 

Harris diminta datang ke rumah korban oleh istri Daperum, Maya Boru Ambarita untuk membicarakan terkait saudara Maya yang ingin dimasukkan kerja oleh Harris.

"Dia (Harris) datang atas undangan kakaknya (Maya), tapi setelah itu ada perbedaan pendapat dengan pembicaraan yang tidak bisa diterima (Harris) sehingga dia mampu melakukan perbuatan itu. Itu jelas bukan pembunuhan berencana," ujar Alam.

Buktikan Harris tak lakukan pembunuhan berencana

Oleh sebab itu, tim kuasa hukum Harris akan berusaha memperdebatkan hal itu di persidangan agar Harris terlepas dari jeratan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Tim kuasa hukum Harris juga akan menghadirkan saksimeringankan pada sidang lanjutan. Saksi ini berasal dari kerabat Harris yang mengenal dan memahami bahwa Harris memiliki kepribadian yang baik.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved