Siswa Madrasah di Luwu Terpaksa Numpang Ujian di Rumah Tetangga

Sebagian siswa mengerjakan soal-soal ujian nasional menggunakan komputer atau laptop namun menyambungkan dengan jaringan wifi Android.

Siswa Madrasah di Luwu Terpaksa Numpang Ujian di Rumah Tetangga
kompas.com
Peserta UNBK Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Salu Bua, kecamatan Suli Barat, kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengikuti UNBK di rumah warga untuk mendapatkan jaringan internet, Kamis (25/4/201) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Salubua, Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulsel, harus numpang di rumah warga. 

Para siswa Madarasah Ibtidaiyah dan  Madrasah Tsnawiyah tersebut terpaksa menempuh ujian tak di sekolah mereka lantaran tak tersedia jaringan atau internet. 

Puluhan siswa dengan tenang mengerjakan soal-soal ujian nasional berbasis dengan cara duduk melantai menggunakan telepon seluler berbasis android.

Kepala MI Salubua Idawati mengatakan, pihak sekolah harus meminjam rumah warga di desa tersebut karena di sekolah mereka tidak ada jaringan internet. 

Selain itu pelaksanaan ujian nasional di MTs Salubua juga terpaksa menggunakan Android milik siswa karena sekolah kekurangan laptop.

“Hanya di rumah warga ini tempat satu-satunya yang bisa mengakses jaringan internet, itupun agak lambat loadingnya, kalau di sekolah sama sekali tak ada,” kata Idawati, Kamis (25/04/2019).

Sebagian siswa mengerjakan soal-soal ujian nasional menggunakan komputer atau laptop namun menyambungkan dengan jaringan wifi Android di rumah tersebut.

Menurut Idawati, sebelum para siswa melaksanakan UNBK, rumah tersebut telah digunakan sebagai tempat latihan atau simulasi.

“Jadi kami sudah 3 bulan menggunakan rumah ini untuk dijadikan sebagai tempat ujian.

"Sebelumnya para siswa-siswi dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah menjadikannya sebagai tempat simulasi,” ujarnya. 

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved