Pileg 2019, Partai Gerindra Yakin Meraih Posisi Kedua

Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa partainya yakin dapat meraih posisi kedua pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019

Pileg 2019, Partai Gerindra Yakin Meraih Posisi Kedua
(CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com)
Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra di Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa partainya yakin dapat meraih posisi kedua pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hal itu ia ungkapkan berdasarkan penghitungan internal Partai Gerindra.

"Gerindra telah memperoleh suara terbanyak kedua menurut perhitungan sementara yang kami miliki di internal," ujar Riza saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

"Ya kita optimistis kalau untuk pileg insya Allah kita ranking kedua tidak bergeser," ucapnya. Selain itu, Riza yakin Partai Gerindra dapat menambah jumlah kursi di DPR.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2014 Partai Gerindra berada di posisi ketiga setelah PDI-P dan Golkar. Partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu mendapat 73 kursi di parlemen.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tersisa kita bisa meningkatkan persentase dari perolehan suara secara nasional dan menambah kursi di parlemen," kata Riza.

Sementara, berdasarkan penghitungan KPU yang ditampilkan di portal pemilu2019.kpu.go.id per 25 April 2019 pukul 20.30 WIB, Partai Gerindra memperoleh 11,16 persen.

Posisi pertama ditempati oleh PDI-P dengan 19,58 persen dan Partai Golkar di posisi kedua dengan 14,12 persen.

Data penghitungan suara pileg yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik KPU masih terus bergerak.

TONTON JUGA:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mengacu Penghitungan Internal, Gerindra Yakin Raih Posisi Kedua pada Pileg 2019

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved