Berita Sitaro

Pemerintah Sitaro Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah XXIII

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar Upacara Peringatan Hari Kartini dan Hari OTDA Ke XXIII di halaman Kantor Bupati Kepulauan Sitaro.

Pemerintah Sitaro Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah XXIII
Istimewa
Pemerintah Sitaro Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah XXIII 

Pemerintah Sitaro Gelar Upacara Peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah XXIII

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar Upacara Peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXIII di halaman Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (25/04/2019).

Hadir dalam acara Wakil Bupati Kepulauan Sitaro Drs John H Palandung MSi, Ketua Dharma Wanita dan Pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro, Forkopimda Sitaro, anggota DPRD Sitaro, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sitaro, seluruh Camat dan Kapitalau serta jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kepulauan Sitaro Ibu Evangelian Sasingen.

Dalam amanatnya, Bupati mengingatkan untuk terus memberikan pelayanan terbaik di era persaingan ketika pemerintah pusat memberikan sebagian kewenangan dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pemda harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat. Kawal otonomi daerah agar diisi dengan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dengan mendorong munculnya kemandirian dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang ada, baik itu SDM maupun SDA," tegas Bupati Eva.

Dalam kesempatan upacara peringatan Hari Kartini dan HUT Otonomi Daerah tersebut diberikan penghargaan dan kepercayaan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Pdt John Tilaar STh MSi untuk membawakan doa.

Dalam doa Tilaar memohon kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar momentum peringatan Hari Kartini dan Hari Otonomi Daerah kali ini hendaknya tidak sekedar seremonial belaka tapi menjadi ajang evaluasi seluruh penyelenggara negara sejauh mana otonomi daerah mampu menyejahterakan masyarakat di setiap jengkal wilayah Sitaro.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA POPULER:

Baca: Viral Beredar di WhatsApp Video ABG Bali Berhubungan Intim dalam Mobil, Direkam Salah Satu Pelaku

Baca: Perang Komentar Mahfud MD & Andi Arief soal Presidential Threshold, Telak ke Mantan Kader Demokrat

Baca: Prediksi 14 Caleg Petahana DPRD Sulut Terancam Tak Lolos, Berikut Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved