Nama Akun Peretas Instagram Erin Taulany Telah Dikantongi Polisi

Penyelidikan terhadap kasus Erin Taulany masih berlangsung. Kini muncul fakta baru dari hasil penyelidikan sementara.

Nama Akun Peretas Instagram Erin Taulany Telah Dikantongi Polisi
Tribun Timur
Erin Taulany Istri Andre Taulany mendadak viral karena diduga menghina Capres 02 Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyelidikan terhadap kasus Erin Taulany masih berlangsung. Kini muncul fakta baru dari hasil penyelidikan sementara.

Sebelumnya, Erin Taulany sempat menyebutkan akun Instagramnya diretas.

Polda Metro Jaya pun mengklaim telah mengidentifikasi akun media sosial yang meretas akun Instagram istri komedian Andre Taulany yakni Erin Taulany.

Identifikasi itu berdasarkan laporan dan keterangan dari pihak Erin Taulany.

Meski begitu, penyidik belum menentukan apakah pemilik akun yang melakukan peretasan terhadap Instagram Erin Taulany atau justru digunakan oleh orang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Erin Taulany didampingi Andre Taulany mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (22/4/2019).

Baca: REAL COUNT Form C1 KPU Jam 15:00: Parpol Pendukung Jokowi-Amin Tinggalkan Prabowo-Sandi

Mereka membuat laporan bahwa akun Instagram Erin Taulany telah diretas pihak yang tidak bertangggung jawab sebelum 20 April 2019.

"Dalam laporan mereka atau LP-nya dinyatakan pihak terlapornya dalam lidik. Tapi di situ ada nama akun yang diduga peretas dan sudah kita selidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Kamis (25/4/2019).

"Nama akun itu kan belum tentu dia yang melakukan. Bisa juga orang lain menggunakan akun itu atau namanya saja sama, kan bebas, jadi jangan salah sangka. Artinya terlapor masih dalam lidik dalam kasus ini," katanya lagi.

Argo Yuwono  memastikan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan. "Nanti penyidik akan klarifikasi lagi sama pelapor, kemudian sama saksinya juga dan seperti apa kejadiannya," kata Argo.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved