MTsN 1 Bolmong Ikutkan Empat Madrasah Swasta dalam UNBK

Satu-satunya MTs Negeri di Lolak ini telah menyelenggarakan UNBK secara mandiri sejak tahun 2018 lalu mengingat fasilitas pendukung berupa server

MTsN 1 Bolmong Ikutkan Empat Madrasah Swasta dalam UNBK
IST
MTsN 1 Bolmong Ikutkan Empat Madrasah Swasta dalam UNBK 

MTsN 1 Bolmong Ikutkan Empat Madrasah Swasta dalam UNBK 

TRIBUNMANADO.CO.ID,LOLAK – Memasuki hari keempat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019, Kamis (25/4/19) sekira 220 siswa pada MTsN 1 Bolmong masih tampak semangat.

Satu-satunya MTs Negeri di Lolak ini telah menyelenggarakan UNBK secara mandiri sejak tahun 2018 lalu mengingat fasilitas pendukung berupa server dan client (komputer/laptop) cukup memadai.

Baca: Prediksi 14 Caleg Petahana DPRD Sulut Terancam Tak Lolos, Berikut Daftarnya

"Kita punya dua server dan delapan puluh clien. Itu sebabnya sejak tahun lalu, pelaksanaan UNBK hampir tak menemui masalah yang berarti," ungkap Kepala MTsN 1 Bolmong, Nuhran Soga.

Lanjut dia, fasilitas ini juga memungkinkan MTs swasta lain di wilayah Bolaang, Lolak dan Sang Tombolang yang belum bisa menggelar UNBK untuk bergabung dengan MTsN 1 Bolmong.

"Dari seluruh peserta yang berjumlah 220 siswa ini terdiri dari 116 siswa MTsN 1 Bolmong, dan sisanya sebanyak 105 siswa merupakan gabungan MTs Langagon, MTs Almisbah Ayong, MTs Lolanan, dan MTs Domisil," terangnya.

Baca: Perang Komentar Mahfud MD & Andi Arief soal Presidential Threshold, Telak ke Mantan Kader Demokrat

Nuhran Soga berharap kelulusan siswa-siswinya pada UNBK kali ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kita berhasil dengan kelulusan seratus persen. Kita ingin tahun ini juga sama seratus persen, namun dengan nilai yang lebih tinggi," harap Ketua Pergunu Bolmong ini.

Baca: Sebut Prabowo Presiden, Direktur Charta Politika: Benar Presiden-presidenan

Diketahui, UNBK telah berlangsung sejak Senin 22 April hingga Kamis 25 April 2019, dengan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong dan jajaran Seksi Pendidikan Madrasah juga telah melakukan monitoring dan evaluasi ke sejumlah MTs di wilayah Bolmong yang menggelar UNBK tahun ini. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved