Berita Manado

Kemenag Manado Gelar Bimbingan Masyarakat Islam, Berikut Sejumlah Kegiatannya!

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam Sahrir Bachrudin SE MAB.

Kemenag Manado Gelar Bimbingan Masyarakat Islam, Berikut Sejumlah Kegiatannya!
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Kemenag Manado Gelar Bimbingan Masyarakat Islam, Berikut Sejumlah Kegiatannya! 

Kemenag Manado Gelar Bimbingan Masyarakat Islam, Berikut Sejumlah Kegiatannya!

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bertempat di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado, Sulawesi Utara, Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam melaksanakan kegiatan selama 3 hari, 22-24 April 2019.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam Sahrir Bachrudin SE MAB.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi lomba Musabaqah Bahsul Kitab (MBK) yang diikuti oleh 10 Kepala KUA dan Penyuluh, lomba menulis Karya Tulis Ilmiah, Bimbingan Perkawinan Remaja Usia Nikah yang diikuti 40 orang remaja, serta Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Calon Pengantin yang diikuti oleh 25 pasangan.

Kegiatan ini menghadirkan penguji dan narasumber yang berkompeten di bidangnya, dan berdasarkan hasil penilaian tes, Drs Imran Mantau keluar sebagai yang terbaik untuk lomba karya tulis ilmiah dan Hasuan Gutji SHI terbaik dalam lomba MBK.

Kasie Bimas Islam bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan kualitas penghulu dalam mewujudkan pelayanan perkawinan yang berkualitas khusus untuk kegiatan MBK.

"Khusus untuk persiapan perkawinan, saya akan berupaya terus-menerus untuk meningkatkan kualitas Penghulu untuk mewujudkan pelayanan pernikahan yang berkualitas," kata ungkap Sahrir Bachrudin yang dalam kegiatan ini juga berperan sebagai salah satu narasumber dalam pembinaan bagi remaja usia nikah dan bimbingan bagi calon pengantin.

Beliau berharap semoga kegiatan pembinaan bagi remaja usia nikah dan bimbingan bagi calon pengantin agar dapat bermanfaat dan dijadikan bekal untuk memasuki bahtera rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah sesuai dengan ajaran Agama Islam.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA POPULER:

Baca: Viral Beredar di WhatsApp Video ABG Bali Berhubungan Intim dalam Mobil, Direkam Salah Satu Pelaku

Baca: Perang Komentar Mahfud MD & Andi Arief soal Presidential Threshold, Telak ke Mantan Kader Demokrat

Baca: Prediksi 14 Caleg Petahana DPRD Sulut Terancam Tak Lolos, Berikut Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved