Berita Minahasa

Genangan Air Setinggi 50 Cm Rendam Kelurahan Papakelan Minahasa

Sebanyak empat lingkungan di Kelurahan Papakelan, Minahasa, Sulawesi Utara, terendam air akibat curah hujan yang berintensitas tinggi.

Genangan Air Setinggi 50 Cm Rendam Kelurahan Papakelan Minahasa
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Warga Papakelan, Minahasa, Sulawesi Utara, berusaha menyeberang jalan yang telah terendam air. 

Genangan Air Setinggi 50 Cm Rendam Kelurahan Papakelan Minahasa

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Sebanyak empat lingkungan di Kelurahan Papakelan, Minahasa, Sulawesi Utara, terendam air akibat curah hujan yang berintensitas tinggi pada Kamis (25/04/2019).

Selain hujan cukup tinggi, banjir yang melanda rumah warga di kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara itu terjadi, juga dikibatkan luapan air sungai Taler yang berlokasi di dekat sawah.

Menurut penyampaian laporan warga kepada Babinsa Serda Moh Lazim bahwa sejumlah rumah di lingkungan binaannya saat ini sudah terendam banjir.

“Setelah mendengar laporan warga binaanya, Serda Lazim segera bergegas menuju TKP dan meneruskan bahwa laporan warga binaannya benar adanya,” katanya.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Plh Danramil dengan meninjau lokasi banjir.

Pelda Johny Bura langsung membenarkan laporan yang diterimanya dimana telah terjadi banjir di rumah warga kelurahan Papakelan, dengan ketinggian Air sekitar 50 cm dan langsung menginformasikan situasi tersebut kepada Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi.

Usai didapat laporan tersebut, melalui perintahnya Dandim mengerahkan anggota anggotanya untuk sesegera ke lokasi banjir dan berharap warga terdampak segera diberi pertolongan.

”Saya telah instruksikan bahwa kerahkan seluruh anggota menuju lokasi banjir. Apabila Volume air makin lama makin meningkat, segera evakuasi warga ketempat yang aman. Upayakan jangan ada korban jiwa. Pantau terus ketinggian air, laporkan perkembangan setiap saat ke Komando atas,” kata Dandim.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: Viral Beredar di WhatsApp Video ABG Bali Berhubungan Intim dalam Mobil, Direkam Salah Satu Pelaku

Baca: Perang Komentar Mahfud MD & Andi Arief soal Presidential Threshold, Telak ke Mantan Kader Demokrat

Baca: Prediksi 14 Caleg Petahana DPRD Sulut Terancam Tak Lolos, Berikut Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved