Berita Minahasa

Begini Upaya Bupati Minahasa Tingkatkan Kesadaran Pajak Masyarakat

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring membuka Sosialisasi Pajak Daerah dalam Rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Begini Upaya Bupati Minahasa Tingkatkan Kesadaran Pajak Masyarakat
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Begini Upaya Bupati Minahasa Tingkatkan Kesadaran Pajak Masyarakat 

Begini Upaya Bupati Minahasa Tingkatkan Kesadaran Pajak Masyarakat

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring membuka Sosialisasi Pajak Daerah dalam Rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Sektor Pajak Daerah di Aula Benteng Moraya, Minahasa, Sulawesi Utar, Kamis (25/04/2019).

Bupati Minahasa menyampaikan untuk meningkatkan hasil pendapatan daerah, akan melakukan Intensifikasi Pajak dan Ekstensifikasi Pajak Daerah.

Intensifikasi pajak yaitu dengan memaksimalkan apa yang sudah ada, menambah jumlah penerimaan dari wajib pajak yang sudah terdaftar sebagai wajib pajak daerah.

Dan ekstensifikasi pajak daerah yaitu dengan menambah jumlah wajib pajak yang belum terdaftar dan Memperluas subjek dan objek pajak sesuai peraturan yang berlaku.

"Ke depan kita akan melihat mana Peraturan Daerah yang akan dipertahankan dan mana Peraturan Daerah yang perlu ditinjau kembali. Seperti Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) sebagai dasar dari penghitungan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang wajib disetor setiap tahunnya, terdapat NJOP diwilayah-wilayah tertentu seharusnya sudah naik tetapi masih rendah," katanya.

Bupati juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan bekerja sama dengan BPN untuk memperluas pemetaan subjek dan objek pajak yang bisa ditingkatkan.

"Ke depan akan digunakan cips pada alat hitung yang ada di rumah makan dan hotel agar pembayaran pajak konsumen dapat terkontrol. Semoga sosialisasi ini mejadi perhatian kita semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ditanah minahasa, PAD yang besar dapat menunjang program-program pemerintah yang ada," ungkap ROR.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: Viral Beredar di WhatsApp Video ABG Bali Berhubungan Intim dalam Mobil, Direkam Salah Satu Pelaku

Baca: Perang Komentar Mahfud MD & Andi Arief soal Presidential Threshold, Telak ke Mantan Kader Demokrat

Baca: Prediksi 14 Caleg Petahana DPRD Sulut Terancam Tak Lolos, Berikut Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved