Sport

Zohri Manusia Tercepat se-Asia Tenggara Pecahkan Rekor Seniornya

Muhammad Zohri kembali tunjukan prestasinya di cabang Atletik, telah behasil memecahkan rekor milik seniornya Suryo Agung di Doha, Qatar

Zohri Manusia Tercepat se-Asia Tenggara Pecahkan Rekor Seniornya
Internet
Lalu Muhamad Zohri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Muhammad Zohri kembali tunjukan prestasinya di cabang Atletik, telah behasil memecahkan rekor milik seniornya Suryo Agung di Doha, Qatar, pada 21-24 April.

Waulupun hanya mampu menjadi runner-up di ajang Atletik Asia pada lari 100 meter yang berlangsung Senin (22/4/2019), namun Zohri mencatatkan waktu 10,15 detik, lebih cepat dari seniornya Suryo 10,17 detik yang tercipta saat SEA Games 2009 di Laos.

Suryo Agung selama ini, memegang rekor manusia Tercepat se-Asia Tenggara dengan catatan waktu 10,17 detik. Sekarang sudah berpindah ke Muhammad Zohri.

Dalam ajang ini Muhammad Zohri hanya menempati urutan ke dua, kalah dari pelari asal Jepang, Yoshihide Kiryu, yang menorehkan catatan 10,12 detik.

Meski demikian, Zohri hanya menjadi runner-up pada perlombaan tersebut. Ia kalah

"Alhamdulillah bisa memecahkan rekor nasional," ujar pelatih Zohri, Eni Nuraeni, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca: Usia Anak tak Sampai 6 Tahun Bisa Diterima Mendaftar Masuk MIN di Banda Aceh, Cek Syarat-syaratnya!

"Memang sejak awal sudah menjadi harapan Zohri untuk memecahkan rekornas Suryo Agung," ujar Eni Nuraeni.

Zohri dan lima pelari lain melaju ke final.

Perlombaan akan diselenggarakan pada Selasa (23/4/2019) pukul 00.20 WIB.

Lima pelari lain yang dimaksud ialah Kiryu, Andrew Fisher (Bahrain), Ryota Yamagata (Jepang), Wu Zhiqiang (China), dan Kim Kuk-young (Korea Selatan).

Sebelumnya Muhammad Zohri atau yang akrab disapa Muhammad Zohri merupakan sprinter (atlet lari cepat) asal Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Nama Muhammad Zohri mulai menjadi pembicaraan warga Indonesiasetelah pemuda berusia 19 tahun tersebut berhasil menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia pada 11 Juli 2018 lalu.

Artikel ini tayang pada Intisari Online dengan judul : Hebat! Muhammad Zohri Berhasil Pecahkan Rekor Manusia Tercepat se-Asia Tenggara

Editor: Vendi Lera
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved