Rawat Bumi Pada Peringatan Hari Bumi di TWA Tangkoko

Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Utara bersama Pemerintah Kota Bitung, UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lingkup Provinsi Sulut

Rawat Bumi Pada Peringatan Hari Bumi di TWA Tangkoko
IST
Peringatan Hari Bumi 22 April 2019 di Taman Wisata Alam Batuputih, Kota Bitung 

Rawat Bumi Pada Peringatan Hari Bumi di TWA Tangkoko

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Utara bersama Pemerintah Kota Bitung, UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan lingkup Provinsi Sulawesi Utara dan para mitra menggelari kegiatan untuk memperingati Hari Bumi, 22 April 2019.

Kegiatan ini bertajuk Rawat Bumi di Taman Wisata Alam Batuputih, Kota Bitung. Mitra tersebut di antaranya Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia, Macaca Nigra Project, PPS Tasikoki, EPASS Tangkoko, Yayasan IDEP Selaras, WCS-IP Sulawesi dan Pendidikan Konservasi Tangkoko serta para penggiat lingkungan dan masyarakat menyelenggarakan.

Baca: Shaheer Sheikh Kalah Cepat, Pria Turki Ini Berani Cium dan Unggah Foto Ayu Ting Ting di Instagram

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Utara Noel Layuk Allo, memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta dan sambutan tentang pentingnya peran berbagai pihak dalam upaya konservasi flora fauna serta peduli terhadap alam dan lingkungan untuk keberlanjutan ekosistem agar tetap terjaga kelestariannya.

Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan memberikan apresiasi kepada BKSDA Sulawesi Utara yang telah menginisiasi Kegiatan Rawat Bumi dalam rangka peringatan Hari Bumi di tahun 2019.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar sebagai bentuk nyata peran serta masyarakat untuk merawat bumi yang kita tempati.

Baca: Viral Video Masturbasi Artis dan Atlet di Media Sosial, Ini Tanggapan Polisi

Implementasi kepedulian terhadap lingkungan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung melalui Program Go Green Less Plastic, yaitu himbauan pengurangan penggunaan kemasan plastik sekali pakai.

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved