Kriminal

Polisi Kembangkan Kasus Sabu yang Disisip ke Paket Kiriman Hingga ke Bali

Upaya pengembangan kasus narkotika jenis sabu dengan modus disisipkan dalam paket pengiriman, diseriusi Dit Resnarkoba Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Polisi Kembangkan Kasus Sabu yang Disisip ke Paket Kiriman Hingga ke Bali
ISTIMEWA
Polisi Kembangkan Kasus Sabu yang Disisip ke Paket Kiriman Hingga ke Bali 

Polisi Kembangkan Kasus Sabu yang Disisip ke Paket Kiriman Hingga ke Bali

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Upaya pengembangan kasus narkotika jenis sabu dengan modus disisipkan dalam paket pengiriman, diseriusi Dit Resnarkoba Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Sebelumnya pada pada (5/4/2019), tim Opsnas unit IV Subdit II Dit Resnarkoba Polda Sulut berhasil menangkap seorang perempuan SMK alias Sri (36) tenaga honorer di kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Perempuan ini kedapatan menyembunyikan 16 paket sabu di dalam satu set perangat antena WiFi, yang dia terima lewat kiriman paket dari Bali.

"Dari hasil interogasi terhadap pelaku, diperoleh informasi bahwa barang bukti 16 paket sabu milik dari perempuan bernama Amel di Denpasar Bali," kata Kombes Eko Wagiyanto Dir Resnarkoba Polda Sulut, Rabu (24/4/2019).

Selanjutnya dilakukan pengembangan hingga ke Bali, oleh tim opsnal subdit II Dit Resnarkoba Polda Sulut.

Upaya dan kerja keras akhirnya membuahkan hasil, pada hari Selasa (9/4/2019 tim berhasil menangkap target operasi (TO) peremuan AOZ alias Amel (33) warga lingkungan X kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Minut dan satu orang temannya dengan identitas T alias Erus warga Dusun Sukanengah RT 006/RW 002 desa Sukatani, Subang Jawa Barat.

"Penangkatan terhadap dua perempuan ini dilakukan di kos-kosan pelaku pada hari Selasa (9/4/2019) jam 14.00 wita di jalan Dewi Sri 2 nomor 9 Denpasar Bali," terangnya.

Polisi Kembangkan Kasus Sabu yang Disisip ke Paket Kiriman Hingga ke Bali
Polisi Kembangkan Kasus Sabu yang Disisip ke Paket Kiriman Hingga ke Bali (ISTIMEWA)

Saat penangkapan pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti 24 paket sabu, dengan berat bruto 13 gram . Satu paket ganja kering broto 10,5 gram, 6 butir pil extasi, 5 buah HP, 1 buah timbangan digital, plastik klip untuk mengisi sabu berbagai ukuran dan 3 buah alat hisap sabu.

"Saat ini dua pelaku berikut barang buktinya sudah di bawa ke kantor dit resnarkoba Polda Sulut, untuk ditindak lanjuti, gelar perkara dan sidik secara profesional," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: VIDEO Diduga 7 Artis Asyik Masturbasi, Jonatan Christie hingga Kriss Hatta Lakukan Berbagai Gaya

Baca: Berikut Prediksi 12 Wajah Baru Penghuni DPRD Sulut

Baca: Wajah Baru Dominasi DPRD Manado

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved