Pilpres 2019

PDIP Siapkan 500 Kontainer Besar Plastik Data C1 untuk TKN, Hitung Real Count

PDIP menyiapkan 500 kontainer plastik besar data C1 untuk melakukan penghitungan suara berdasarkan hasil real count untuk hasil Pilpres 2019.

PDIP Siapkan 500 Kontainer Besar Plastik Data C1 untuk TKN, Hitung Real Count
YOUTUBE
TKN 

TRIBUNMANADO.CO.ID -PDIP menyiapkan 500 kontainer plastik besar data C1 untuk melakukan penghitungan suara berdasarkan hasil real count untuk hasil Pilpres 2019. data C1 manual yang ada sebanyak 500 kontainer besar plastik yang sudah disiapkan PDIP untuk TKN.

Para relawan dan kader partai politik pendukung melakukan input dan pengolahan data forumulir C1 di Hotel Grand Melia Jakarta hingga 22 Mei 2019.

"Data yang masuk ini menjadi hasil real count kami dan akan kami lakukan rilis setiap harinya sekaligus untuk membongkar kebohongan data yang dimiliki kubu BPN," ujar  Wakil Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Lukman Edy Selasa (23/4/2019).

Dari hal itu, pihaknya ingin benar-benar memastikan data tersebut benar adanya dan tidak ada satupun suara yang tercecer.

Baca: PIKG Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Suksesnya Pemilu

Ia menjelaskan, input data formulir C1 oleh tim TKN di Hotel Gren Melia dikerjakan oleh 50 orang juga bekerja selama 24 jam secara shift. Dana operasional tersebut berasal dari TKN.

"Kami siapkan semuanya. Sumber dana dari kami semua," ujarnya.

Lukman mengatakan, satu di antara hasil input data yang dilakukan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf justru berbeda dan mematahkan hasil real count dari pihak BPN Prabowo-Sandi.

Seperti perolehan  wilayah Bangka Belitung. BPN menyebutkan menang sebanyak 60 persen di Bangka Belitung dan pasangan Jokowi-Maruf memperoleh 39 persen suara.

Menurut Lukman, data BPN itu tidak valid karena penghitungan mereka Jokowi-Maruf justru menunjukkan hasil sebaliknya, yakni 64 persen untuk Jokowi-Ma'ruf dan 35 persen untuk Prabowo-Sandi. Hasil tersebut mendekati hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Data dari KPU sementara ini, kami menang 66 persen dan Prabowo-Sandi di angka 33 persen," jelasnya.

Setelah ditelusuri, kata dia, data BPN yang diumumkan hanya berdasar pada dua TPS. Sementara, TPS lainnya tidak dilakukan input data.

Lukman mengatakan TKN akan terus mempublikasikan hasil real count di tiap provinisi setiap harinya.

Baca: Kabar Pemilu 2019, Bravo-5 Percaya Perhitungan Suara Quick Count LSI, Tak Perlu Khawatir

Pihaknya ingin membuktikan bahwa pernyataan menang kubu Prabowo-Sandiaga dengan persentase 62 persen adalah tidak tepat.

"Kalau kami kalah, kami juga akan tetap umumkan," tukas dia. (tribunn network/ryo/kompascom/coz)

Berita Populer: Shaheer Sheikh Kalah Cepat, Pria Turki Ini Berani Cium dan Unggah Foto Ayu Ting Ting di Instagram

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Siapkan 500 Kontainer Plastik Data C1 Untuk Ungkap Fakta Penghitungan Suara, http://www.tribunnews.com/nasional/2019/04/24/siapkan-500-kontainer-plastik-data-c1-untuk-ungkap-fakta-penghitungan-suara?page=2.
Penulis: Amriyono Prakoso 
Editor: Hendra Gunawan

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved