Ibis Manado Kampanyekan Budaya Bertanggungjawab Terhadap Makanan ke Pelajar SMK dan Mahasiswa

Ibis Manado City Center Boulevard (IMCBB) mengkampanyekan 'Love Food, Not Waste' dalam rangka Hari Planet 21 AccorHotels

Ibis Manado Kampanyekan Budaya Bertanggungjawab Terhadap Makanan ke Pelajar SMK dan Mahasiswa
istimewa
Kegiatan Love Food, Not Waster Ibis Manado yang melibatkan guru, pelajar SMK dan mahasiswa, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNMANDO.CO.ID, MANADO - Ibis Manado City Center Boulevard (IMCBB) mengkampanyekan 'Love Food, Not Waste' dalam rangka Hari Planet 21 AccorHotels yang diperingati setiap 21 April.

Ibis Manado menggelar ivent khusus bersama sekolah dan universitas di Manado, Senin (22/4/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Ibis Kitchen itu melibatkan siswa dan guru dari SMKN 1 Manado, SMKN 3 Manado, SMKN 1 Tombariri, SMKN 1 Gorontalo, SMKN 1 Airmadidi dan mahasiswa Unika De La Salle Manado.

Ibis Manado mengedukasi peserta untuk memasak dengan menggunakan bahan yang tidak habis dipakai kemudian mengolahnya menjadi makanan baru.

Kali ini  Ibis mengolah bahan tak habis terpakai untuk menu sarapan pagi yang baik untuk kesehatan.

Planet 21 merupakan program AccorHotels yang bertujuan melestarikan lingkungan hidup melalui penghematan energi dan sumberdaya. 

Salah satunya yaitu dengan tindakan mengolah bahan makanan yang tidak habis dipakai dengan membuat makanan yang sehat, Pan Seared Fish Vegetables Skin and Local Cassava

Bahan dasar yang diolah  ikan, bagian-bagian ikan yang tidak habis dipakai saat memasak sebelumnya, dihaluskan kemudian diolah menjadi Patty.

Makanan ini dibuat dari ikan yang telah dihaluskan tadi kemudian diolah dan dibentuk pipih atau berbentuk bulat dan disajikan dengan ubi ungu yang mengandung protein dan karbohidrat lengkap dengan sayuran.

Kegiatan Love Food, Not Waster Ibis Manado yang melibatkan guru, pelajar SMK dan mahasiswa, Senin (22/4/2019).
Kegiatan Love Food, Not Waster Ibis Manado yang melibatkan guru, pelajar SMK dan mahasiswa, Senin (22/4/2019). (istimewa)

Arther Kalendesang, Executive Sous Chef  memberi edukasi serta arahan apa saja resep yang digunakan. bagaimana  mengolah Patty atau bahan makana yang masih bisa dipakai dan dimanfaatkan kembali menjadi makanan sehat.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved