8 Catar Akpol TMS

67 dari 75 peserta calon Taruna/Taruni (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) tengah bersaing dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri

8 Catar Akpol TMS
IST
Foto suasana jalannya seleksi penerimaan Terpadu Anggota Polri Catar Akpol di Wilayah Polda Sulut

8 Catar Akpol TMS

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - 67 dari 75 peserta calon Taruna/Taruni (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) tengah bersaing dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2019 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Utara).

Menurut‎ Kepala Biro SDM Polda Sulut Kombes Fajar Budiyanto ‎dalam seleksi Senin kemarin adalah pemeriksaan kesehatan (rekkes) tahap I, di Auala CHR Dotulong Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut Karombasan.

"Yang ikut dari 75 peserta yang mendaftar hanya 67, delapan peserta tidak hadir. Ke 67 peserta terdiri ari 59 pria dan delapan wanita," kata Fajar melalui Kabid Humas Polda Sulut Ibrahim Tompo, Rabu (24/4/2019).

Baca: 8 Fakta di Balik Meninggal Ketua PPS Feny Assa: Kepsek yang Suka Bercanda hingga tak Tidur 3 Hari

Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Rikkes dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut, meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, mata, tensi darah, gigi, THT, serta pemeriksaan fisik luar.

Jalannya pemeriksaan diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal maupun Eksternal, untuk menghindari terjadinya kecurangan.

Rikkes Tahap I ini menerapkan sistem one day service, yakni pemeriksaan dan pengumuman hasil dilaksanakan pada hari yang sama.

Baca: 9 Publik Figur Diduga buat Video Masturbasi, 2 Orang Berdarah Manado,1 Atlet Harus Ditenangkan Pacar

Hasilnya, 29 peserta terdiri dari 27 pria dan dua wanita dinyatakan MS (Memenuhi Syarat), sedangkan 38 peserta 32 pria dan enam wanita dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat).

Selanjutnya, seluruh Catar Akpol yang dinyatakan MS dalam Rikkes Tahap I, berhak mengikuti seleksi berikutnya, yakni Tes Kesamaptaan Jasmani yang akan dimulai pada Jum’at (26/04). (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved