348 Peserta Ikut Diktukba TNI AD Selama Enam Bulan

Danrindam XIII/Merdeka dalam amanatnya mengucapakan selamat datang kepada siswa-siswa Secaba di Lembaga Pendidikan Bintara Amurang.

348 Peserta Ikut Diktukba TNI AD Selama Enam Bulan
IST
foto terkait pendidikan pembentukak bintara 

348 Peserta Ikut Diktukba TNI AD Selama Enam Bulan

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - ‎Danrindam XIII/Merdeka Buka Diktukba TNI AD 2019 Rindam XIII/Merdeka, Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung, S.I.P, membuka pendidikan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA. 2019.

Dari keterangan yang dihimpun Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jealani pelaksanaan pembukaan berlangsung dilapangan upacara Secaba Rindam XIII/Merdeka, EKS Kipan C 712/Wiratama Amurang, Senin (22/4/2019).

Baca: VIDEO Masturbasi Diduga 10 Artis dan 2 Atlet, Ini Nama Lengkap, Durasi Video dan Gaya yang Digunakan

Danrindam XIII/Merdeka dalam amanatnya mengucapakan selamat datang kepada siswa-siswa Secaba di Lembaga Pendidikan Bintara Amurang.

Danrindam ucapkan selamat atas keberhasilan Prajurit tamtama menjadi Prajurit Siswa Bintara TNI AD TA. 2019.

Lebih lanjut Danrindam XIII/Merdeka sampaikan bahwa Diktukba adalah salah satu program pembinaan karier Prajurit TNI AD untuk mewujudkan suatu organisasi yang dinamis, sehingga setiap saat dapat selalu memenuhi tuntutan tugas sesuai perkembangan situasi.

Baca: Danrem Brigjen TNI Robert Sampaikan Bagaimana TNI Bertindak Saat Bencana

"Saat ini, Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2019 Rindam XIII/Merdeka diikuti oleh 348 prajurit Tamtama pilihan dan terbaik dari berbagai satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yang telah melewati proses seleksi yang ketat" terang Kolonel Aminton.

Danrindam jelaskan bahwa ditempat ini siswa akan dididik berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar prajurit golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta agar mampu melaksanakan tugas jabatan sebagai Komandan regu atau setingkat Danru disatuan-satuan jajaran TNI AD.

Baca: HEBOH - Video Klarifikasi Andre Taulany Di Vlognya Sambil Nangis, Apa Isinya?

"Saya Tekankan agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pada setiap kegiatan latihan dan terapkan prinsip-prinsip pendidikan yang baik dan benar. tanamkan disiplin dan loyalitas tegak lurus, agar dimanapun meraka nanti bertugas dan berada akan tetap memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI," tuturnya mengakhiri amanah.

Pendidikan pembentukan Bintara diikuti 348 siswa, dan menempuh pendidikan kurang lebih enam bulan.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved