UNBK, SMP N 1 Sediakan Enam Komputer Cadangan

Hari ini Selasa (23/04/2019) hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

UNBK, SMP N 1 Sediakan Enam Komputer Cadangan
Tribun manado/handika dawangi
Siswa peserta UNBK di SMP N 1 Kotamobagu saat melaksanakan UNBK 

UNBK, SMP N 1 Sediakan Enam Komputer Cadangan

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Hari ini Selasa (23/04/2019) hari kedua Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Di Kota Kotamobagu ada 2604 siswa baik SMP Negeri dan SMP Swasta yang terdaftar sebagai peserta ujian. Di SMP N 1 Kotamobagu terpantau pelaksanaan ujian di hari kedua berlangsung dengan tenang.

Kepala SMP N 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow kepada Tribun Manado mengatakan jumlah siswanya yang ikut UNBK tahun ini yakni berjumlah 257 siswa.

"UNBK digelar di tiga ruangan. Setiap ruangan ada 32 unit komputer. Masing-masing dua di antaranya adalah komputer cadangan. Total komputer ada 96 unit," ujar Hendra.

Baca: Ini Prediksi 11 Caleg PDIP Peraih Kursi di Manado, Banyak Muka Baru, Milenial serta Pecah Mitos

Hendra mengatakan pelaksanaan UNBK berlangsung tiga sesi. Masing-masing kelas ada 30 peserta setiap sesi.

"Sesi satu mulai Pukul 07.30 hingga Pukul 10.00 Wita. Kemudian sesi dua Pukul 11. 00 Wita hingga Pukul 13.00 Wita, dan sesi tiga Pukul 14.00 Wita hingga Pukul 16.00 Wita," ujar Hendra.

Pelaksanaan UNBK telah dimulai sejak Senin (22/04/2019) dan akan berlangsung hingga Kamis (25/04/2019). Mata pelajaran pada ujian ini yakni hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua
Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat IPA.

Tahun ini SMP N 1 Kotamobagu memasuki tahun kedua melaksanakan UNBK secara mandiri. "Kita menggunakan komputer yang memang milik sekolah," ujar dia.

Baca: Ketua PPS Pinaesaan Fenny Assa Meninggal, Ternyata 3 Hari tak Tidur saat Tugas di Pemilu 2019

Hendra mengatakan sampai saat ini belum ada kendala yang terjadi atau pun keluhan dari siswa peserta ujian selama pelaksanaan UNBK.

"Karena memang siswa SMP N 1 telah terlatih melaksanakan ujian menggunakan komputer. Sejak pelaksanaan ujian semester kita sudah melaksanakan berbasis komputer sebanyak dua kali. Kemudian ada dua simulasi, lalu ada gladi pada satu bulan lalu sebelum ujian," ujar Hendra.

Baca: VIRAL VIDEO Mastrubasi, Diduga Tujuh Artis dan Atlet Bulutangkis, Netizen Sebut Ada Kriss Hatta!

Di Kota Kotamobagu ada 12 SMP Negeri yang melaksanakan UNBK

Selain SMP Negeri, ada tujuh SMP swasta yang mengikuti UNBK.

Jumlah total siswa SMP peserta UNBK yakni ada 2170 siswa SMP Negeri dan 434 siswa SMP Swasta. Totalnya 2604 siswa. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved