Pertahanan

Gubernur Lemhanas Sebut Indonesia Berada Dalam Masa Transisi

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Agus berpesan kepada siswa agar tetap membawa nilai-nilai positif yang diemban selama proses pendidikan.

Gubernur Lemhanas Sebut Indonesia Berada Dalam Masa Transisi
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, menjadi pembicara utama dalam seminar Pasis Dikreg Sesko TNI di Gedung Grha Adi Brata Sesko TNI Jl RAA Martanegara No 11, Bandung, Kamis (15/11/2018).

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Agus berpesan kepada siswa agar tetap membawa nilai-nilai positif yang diemban selama proses pendidikan.

"Doktrin yang ditanamkan ialah doktrin operasi gabungan. TNI AU, AD, AL, dan Polri bergabung di dalam Sesko TNI yaitu tempat pendidikan tertinggi dari TNI. Tidak ada peperangan yang bisa dimenangkan oleh satu angkatan saja," kata Agus Widjojo.

Agus menjelaskan, fungsi TNI adalah sebagai pertahanan Nasional. Terkhusus pada saat ini bangsa Indonesia berada dalam masa transisi.

Transisi nasional, menurutnya belum selesai, masih ada yang meraba-raba khususnya terkait dengan pemahaman demokrasi. Sejumlah pertanyaan dikatakan Agus, bermunculan di tengah masyarakat.

"Mengapa demokrasi itu lebih ribut? Bisakah demokrasi ini membawa kita ke arah yang lebih baik ? Pada masa transisi ini, banyak yang belum paham tentang demokrasi," katanya.

Tema yang diusung pada seminar tersebut ialah "Melalui seminat pasis Dikreg XLV Sesko TNI tahun 2018, Kita tingkatkan kewaspadaan nasional dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI".

Seminar tersebut dihadiri oleh 450 peserta yang terdiri dari 150 Pasis Dikreg XLV dan 275 undangan lainnya. Sebagai pembicara, turut hadir Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Rektor Unpad, dan Profesor Ilmu Filsafat UGM.

Baca: Viral Video Mastrubari, Polisi akan Lakukan Penyelidikan

Baca: Sandiaga Kunjungi Ibu, Petugas KPPS yang Alami Kecelakaan: Inilah Pejuang Sesungguhnya

Baca: TERKINI - Live Streaming RCTI Persija Jakarta vs Ceres Negros, Tim Tuan Rumah Unggul 2-0

TAUTAN: http://jabar.tribunnews.com/2018/11/16/gubernur-lemhanas-ri-tidak-ada-peperangan-yang-dimenangkan-oleh-satu-angkatan-saja.

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved