‎Pdt Feby: Karakter Manusia Jangan Berubah dan Tergeser dengan Hadirnya Revolusi Industri

Ibadah dikemas kreatif dengan Nuansa Adat Nusa Utara. Tata cara ibadah lagu-lagunya berbahasa Sangihe serta para pengisi ibadah berpakaian Nusa utara

‎Pdt Feby: Karakter Manusia Jangan Berubah dan Tergeser dengan Hadirnya Revolusi Industri
tribun manado/christian wayongkere
Pdt Feby Sumampouw pimpin ibadah hari Raya Paskah di Jemaat GMIM Eirene Kema 1 

‎Pdt Feby: Karakter Manusia Jangan Berubah dan Tergeser dengan Hadirnya Revolusi Industri

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Ibadah hari raya Paskah Jemaat GMIM Eirene Kema 1 Wilayah Kema, berlangsung aman, lancar dan penuh hikmat di gedung gereja Minggu (21/4/2019).

Ibadah dikemas kreatif dengan Nuansa Adat Nusa Utara. Tata cara ibadah lagu-lagunya berbahasa Sangihe serta para pengisi ibadah berpakaian Nusa utara termasuk khadim atau pemimpin ibadah memakai paporong atau topi warna putih.

Ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) Pdt Feby Sumampouw STh MPdk, memimpin jalannya ibadah yang di hadiri ratusan jemaat dari kolom 1 hingga kolom 17.

Baca: Felly : Kita Dapat 9 Kursi Provinsi, Bisa Usung Calon Gubernur

Dalam perenungannya, Pdt Feby mengambil dari embacaan Alkitab dalam Injil Yohanes 20:1-10.

Diawal khotbanya, dia katakan sejumlah pemahaman tentang arti dan makna dari Paskah. Seperti‎ paskah artinya yang lama sudah berlalu.

Semua telah terlewati dan dilamapai oleh karena campur tangan ilahi bukan kekuatan atau kesanggupan bangsa Isreal yang keluar dari mesir ke tanah yang dijanjikan.

Dalam Injil Yohanes kata Pdt Feby disebut, bagaimana Maria Magdalena dan Maria lainnya melihat Tuhan telah diambil dari kuburnya dan tidak tahu dimana diletakkannya. Dan mereka membuktikannya dengan mendatangi Kubur Yesus.

'Lewat bacaan ini ada kesaksian dan berita yang tersampaikan bgmn mereka belum mengerti isi kitab suci bahawa Yesus harud Bangkit diantara orang mati,' katanya.

Bukan sedekar peringati peristiwa karena tidak mengerti isi kitab suci. Gereja masehi Injili di Minahasa sudah berulang-ulang dan terus-menerus menyampaikan ke jemaat dan ajar serta pahami isi alkitab untuk percaya Kristus bangkit.‎

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved