Nama 3 Penyelenggara Pemilu di Sulut yang Meninggal Kelelahan Setelah Tugas di Pemilu 2019

Tiga penyelenggara Pemilu di Sulawesi Utara meninggal dunia saat sedang dan sesudah menjalankan tugasnya.

Nama 3 Penyelenggara Pemilu di Sulut yang Meninggal Kelelahan Setelah Tugas di Pemilu 2019
ISTIMEWA
Penyelenggara Pemilu di Sulawesi Utara meninggal dunia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tiga penyelenggara Pemilu di Sulawesi Utara meninggal dunia saat sedang dan sesudah menjalankan tugasnya.

Seorang KPPS di Kampung Sawang Utara Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud bernama Marietta Lalombuida meninggal dunia karena kelelahan pada Rabu 17 April 2019.

Dua penyelenggara lainnya yakni Fenny Assa Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pinaesaan Kecamatan Wenang, Kota Manado dan Ketua KPPS di TPS 3 Komo Dalam, Kota Manado. Keduanya meninggal pada Minggu (21/4/2019)

Ketua KPU Manado, Sunday Jelly Rompas mengakui meninggalnya Ketua PPS Pinaesaan. Tak hanya itu, seorang anggota pun meninggal dunia pada Minggu ini.

"Korban meninggal pada hari dan pada waktu yang hampir bersamaan Minggu,21 April 2019," kata Ketua KPU Manado, Jelly Rompas.

KPU Manado turun berdukacita yang dalam atas meninggalnya dua anggota penyelenggara pemilu tersebut.

"Selamat jalan rekan kerja. Kalian adalah pahlawan yg sudah melaksanakan tugas mulia," kata dia.

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh mengatakan, seluruh jajaran KPU menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan.

"Kami kehilangan orang-orang yang bekerja keras demi negara dan demokrasi. Duka yang mendalam. Semua kami yang ditinggalkan dibuat bangga oleh mereka," kata dia.

Meninggalnya tiga penyelenggara pemilu menambah daftar panjang korban tewas, setelah kelelahan bertugas dalam pemungutan hingga rekapitulasi suara. 

Halaman
1234
Penulis: Aldi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved