KPU Kotamobagu Rencanakan Pemungutan Suara Ulang Kamis Pekan Ini, Ini 4 TPS Tersebut

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menindaklanjuti rekomendasi Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotamobagu Barat untuk pelaksanaan PSU

KPU Kotamobagu Rencanakan Pemungutan Suara Ulang Kamis Pekan Ini, Ini 4 TPS Tersebut
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Asep Sabar 

KPU Kotamobagu Rencanakan Pemungutan Suara Ulang Kamis Pekan Ini, Ini 4 TPS Tersebut

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menindaklanjuti rekomendasi Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotamobagu Barat untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Sebagaimana rekomendasi tersebut maka PSU akan digelar serentak pada Kamis (25/04/2019) mendatang," kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Senin (22/04/2019).

Asep mengatakan, rencana pelaksanaan tersebut disampaikan usai mengikuti Rakor yang digelar oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Minggu (21/04/2019) malam.

Lanjut Asep, pelaksanaan PSU secara serentak dilaksanakan berdasarkan kesepakatan dengan KPU dari sembilan kabupaten/kota se-Sulawesi Utara yang mendapatkan rekomendasi PSU.

Baca: Jemput Kertas Suara, KPU Kotamobagu Gunakan Mobil KB

Baca: KPU Dan Bawaslu Pastikan Boltim Tak Ada PSU

"Saat ini kami tengah melakukan berbagai kesiapan dan kebutuhan PSU. Terutama untuk pengadaan surat suara dan kelengkapan TPS lainnya," ujar Asep.

Asep menambahkan bahwa hasil dari rakor di Provinsi ini juga sudah disampaikan dalam rapat pleno internal KPU Kota Kotamobagu yang diikuti lima komisioner dan dipimpin oleh Ketua KPU Kota Kotamobagu Iwan Manoppo serta dihadiri tiga komisioner lain; Yokman Muhaling, Zulkifli Kadengkang dan Adrian Herdi Dayoh pada Senin (22/04/2019).

Terkait dengan PSU, tadi pagi KPU Kota Kotamobagu juga sudah menggelar pertemuan dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari tiga kelurahan yang mendapatkan rekomendasi PSU dari Panwascam Kotamobagu Barat.

Tiga PPS yakni PPS Gogagoman, PPS Mogolaing dan PPS Mongkonai Barat.

"Kami mengundang mereka (PPS) terkait dengan petugas yang akan melaksanakan proses pemungutan serta penghitungan surat suara PSU nanti. Harapannya sih mudah-mudahan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang 17 April kemarin masih bersedia untuk melaksanakan PSU Kamis besok,” ujar Iwan.

Baca: Bawaslu Rekomendasi PSU di Empat TPS, KPU: Itu Wajib

Baca: KPPS Ambil Hak Pilih Ratusan Warga Paal 4, KPU Pasrah Jika Harus PSU

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved