KPU Dan Bawaslu Pastikan Boltim Tak Ada PSU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan tidak ada pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kabupaten Boltim

KPU Dan Bawaslu Pastikan Boltim Tak Ada PSU
Tribun Manado/Vendi lera
Salah satu TPS di Kabupaten Boltim 

KPU Dan Bawaslu Pastikan Boltim Tak Ada PSU

TRIBUNMANADO.CO.ID,TUTUYAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan tidak ada pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Boltim, Haryanto mengatakan, dari 225 TPS yang tersebar di Kabupaten Boltim, Bawaslu tidak menemukan kesalahan atau pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Kami melakukan mobilisasi di 225 TPS dengan memantau langsung pelaksanaan. Serta memberikan sosialisasi secara rutin," ujar Haryanto, Senin (22/4/2019).

Baca: Felly : Kita Dapat 9 Kursi Provinsi, Bisa Usung Calon Gubernur

Pelaksanaan pemilu di Boltim terbilang sukses, sebab dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, Boltim masuk daerah yang tidak melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU).

Saat ini, Bawaslu bersama mengawasi pelaksanan perhitungan suara yang dilakukan KPU di tujuh kecamatan. Agar proses perhitungan berjalan dengan dengan baik dan jujur.

Komisi Pemilihan Umun (KPU) Devisi Data dan Informasi, Adexan Abukasim mengatakan, Bawaslu Boltim tidak merekomendasi untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), sebab tidak ditemui pelanggaran dan laporan dari pengawas TPS yang diverifikasi.

Baca: Lucinta Luna Buka Baju di Depan Deddy Corbuzier, Nangis Hingga Dibujuk Pacarnya

"Kerja sama antara KPU dan Pengawas TPS dalam mengsukseskan pelaksanaan pemilu," ujar Adexan Abukasim.

Pad hal ada lima daerah yang terbilang rawan di Bolaang Mongondow Timur, namun atas kerja sama masyarakat serta aparat keamanan dalam menjaga keamanan dalam pelaksanan pemilu. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved