Jadwal Madura United vs Persebaya Surabaya Ditunda, Polisi Masih Mengawal Pemilu

Laga Leg 2 Madura United vs Persebaya di babak perempat final Piala Indonesia 2019 harus ditunda karena belum mendapat izin keamanan dari Kepolisian

Jadwal Madura United vs Persebaya Surabaya Ditunda, Polisi Masih Mengawal Pemilu
pos kupang
Madura vs Persebaya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Laga Leg 2 Madura United vs Persebaya di babak perempat final Piala Indonesia 2019 harus ditunda karena belum mendapat izin keamanan dari Polres Pamekasan.

Semula, laga Leg 2 pertandingan bertajuk Derby Suramadu ini akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP), Selasa (30/4/2019).

Salah satu poin penundaan laga yang termuat dari surat yang ditandatangani oleh Kapolres Pamekasan, Tuguh Wibowo, S.I.K tersebut adalah, karena konsentrasi petugas keamanan dipusatkan untuk pengamanan perhitungan tingkat KPU Kabupaten Pamekasan yang dimulai sejak 24 April hingga 4 Mei 2019.

 
“Untuk itu pelaksanaan pertandingan Leg 2 Madura vs Persebaya agar pelaksanaannya ditunda sampai tahap penghitungan tingkat KPU Kabupaten selesai,” isi kutipin dari surat ederan tersebut.

Baca: Kapolres Minsel Tinjau Pleno Tingkat Kecamatan di PPK Tumpaan dan Amurang

Menanggapi surat rekomendasi tersebut, Manager Madura United, Haruna Soemitro, mengaku bisa memahami alasan dari pihak keamanan.

Isi surat dari Polres Pamekasan yang meminta agar laga Madura United Vs Persebaya Surabaya di Leg 2 babak delapan besar Piala Indonesia ditunda.
Isi surat dari Polres Pamekasan yang meminta agar laga Madura United Vs Persebaya Surabaya di Leg 2 babak delapan besar Piala Indonesia ditunda. (surya)

Tentang belum keluarnya izin kemanan ini, ditambahkan Haruna, pihaknya sudah menyampaikan pada PSSI, sebagai pihak penyelenggara dari kompetisi ini.

“Tidak dikeluarkannya izin dari keamanan dengan berbagai alasan, kami sangat memahaminya. Kami sudah sampaikan kondisi ini ke PSSI. Kami berharap proses penjadwalan ulang akomodatif,  dalam artian tidak memberatkan klub dalam menghadapi Ramadhan dan kompetisi Liga 1," terang Haruna, Senin (22/4/2019).

Dijadwalkan, Liga 1 2019 akan kick off 8 Mei 2019. Di mana, Laga perdana, Madura langsung dihadapkan laga berat menjamu Bali United, Senin (13/5/2019).

Baca: Detik-detik TNI-Polri dan Anggota KPPS Ditembaki KKB Papua saat Kawal Surat Suara,Tonton Videonya!

Baca: TERKINI, Real Count KPU di Wilayah DKI Jakarta: Jokowi-Maruf Ungguli Prabowo-Sandi

Di sisi lain, Haruna sejatinya berharap, semua pihak kembali mengedepankan salah satu nilai dari sepakbola, sebagai alat pemersatu bangsa.

Sehingga, di tengah panasnya atmosfer masyarakat setelah perhelatan pemilu 17 April 2019 kemarin. Sepakbola diharapkan kembali hadir sebagai pemersatu bangsa.

“Meskipun sebetulnya semua pihak harus menempatkan sepakbola sebagai alat pemersatu bangsa di tengah panasnya situasi akibat polarisasi pemilu. Bisa menempatkan tontonan sepakbola yang dapat merekatkan kembali persatuan nasional" tutup Haruna.

TONTON JUGA:

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Polisi Masih Fokus Mengawal Pemilu, Jadwal Madura United vs Persebaya Surabaya Ditunda

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved