Ini Tanggapan Ketua Komsos Komunikasi Keuskupan Manado Terkait Pengeboman di Sri Lanka

apapun tujuan dan siapa pun pelaku dan otak di balik bom di Gereja dan hotel di Sri Lanka, sungguh perbuatan yang merendahkan nilai kehidupan manusia

Ini Tanggapan Ketua Komsos Komunikasi Keuskupan Manado Terkait Pengeboman di Sri Lanka
Istimewa
Pastor Steven Lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi Sosial Komunikasi Keuskupan Manado Pastor Steven Lalu menanggapi peristiwa pengeboman di Sri lanka.

Baginya, apapun tujuan dan siapa pun pelaku dan otak di balik bom di Gereja dan hotel di Sri Lanka, ini sungguh perbuatan yang merendahkan nilai kehidupan manusia.

"Sampai kapan pun penggunaan cara kekerasan, apalagi menghilangkan nyawa orang demi kepentingan tertentu melawan nurani manusia bermartabat. Apalagi orang yang lagi khusuk berdoa," ujarnya.

Tetapi baginya kekerasan tak akan pernah berakhir bila dilawan dengan kekerasan.

"Di hadapan peristiwa ini kami mengajak seluruh umat untuk tetap tenang dan tak beranjak dari prinsip cinta kasih. Dalam iman akan kasih Tuhan yang bangkit kita panjatkan doa untuk para korban. Kiranya mereka boleh menjadi martir-martir cinta kasih dan semoga peristiwa ini tidak menimbulkan masalah lebih besar di Sri Lanka," katanya.

Ia mengajak umat juga berdoa untuk para pelaku kejahatan kemanusiaan ini, agar nurani kemanusiaan mereka boleh digugat oleh penderitaan yang diciptakannya. (dma)

Baca: Pasukan Elite Wanita Macan Hitam, Peneror di Sri Lanka dengan Aksi Bom Bunuh Diri

Baca: Ini Respons Polda Sulut Terkait Ledakan Bom di Sri Lanka

Baca: UPDATE TERBARU Bom Paskah Sri Lanka, Korban Ada 707 Orang, Ini Daftar yang Tewas hingga Luka Parah

Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved