Hitungan Internal, PDIP Minahasa Tenggara Raup 12 Kursi untuk DPRD

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai berlambang banteng moncong putih tersebut hampir dipastikan meraup 12 kursi DPRD Mitra

Hitungan Internal, PDIP Minahasa Tenggara Raup 12 Kursi untuk DPRD
istimewa
James Sumendap Memilih di Pemilu 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dari hasil penghitungan cepat internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai berlambang banteng moncong putih tersebut hampir dipastikan meraup 12 kursi di Dewan Pemerintahan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra.

Partai yang dipimpin Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mitra James Sumendap ini memiliki peran penting dan strategi politik luar biasa yang dijalankan hingga berhasil mendongkrak jumlah kursi di DPRD.

Dari Pemilu 2014, PDI-P menjuarai jumlah kursi dengan perolehan 8 kursi, naik 4 kursi pada pemilu 2019 dengan perolehan 12 kursi dari 25 kursi di Parlemen.

Baca: Marty Ole Duduki Kursi Ketua DPRD Mitra

Baca: Nama 3 Penyelenggara Pemilu di Sulut yang Meninggal Kelelahan Setelah Tugas di Pemilu 2019

Berdasarkan hasil hitungan cepat internal partai PDI-P, dari rekapan C1, PDI-P untuk Dapil Satu yakni Kecamatan Pasan, Ratahan, Ratahan Timur dan Pusomaen mendapatkan 4 kursi.

Sedang Dapil Dua yakni Kecamatan Belang, Ratatotok 3 Kursi dan Dapil Tiga Kecamatan Tombatu Timur, Tombatu Utara, Tombatu, Siliaan, Touluaan, dan Touluaan Selatan meraup 5 kursi.

“Dari hitungan cepat internal partai sementara PDIP tetap menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Mitra, dengan mendapat 12 kursi di Parlemen maka telah memenuhi target,” ujar James Sumendap.

Baca: James Sumendap Memilih Di Kelurahan Tosuraya Ratahan

Namun dikatakan Sumendap, meski baru data perhitungan sementara internal partai, namun dirinya sudah bersyukur setidaknya target telah terpenuhi.

“Memang ini baru perhitungan cepat atau quick count internal partai sambil menunggu hasil resmi dari KPU sebagai penyelenggra Pemilu. Untuk itu saya berharap para kader dan simpatisan PDI-P bahkan pendukung untuk bersabar menunggu pleno resmi KPU,” katanya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved