Dramatikal Paskah di Jemaat GMIM Eben Haezer Bumber, Lomba Suami Rias Istri Hibur Jemaat

Perayaan Paskah di Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Minggu (21/4/2019), diadakan dalam bentuk ibadah.

Dramatikal Paskah di Jemaat GMIM Eben Haezer Bumber, Lomba Suami Rias Istri Hibur Jemaat
istimewa
Panitia Hari Raya Gerejawi Satu, Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Perayaan Paskah di Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Minggu (21/4/2019), diadakan dalam bentuk ibadah. Ibadah pertama diadakan mulai pukul 06.00 Wita dengan dipimpin Pdt Deysie Manumpil-Lewan yang mengambil bahan khotbah melalui Yohanes 20: 1-10 dengan petugas yang melayani pelayan khusus kolom 1 sampai 7 di jemaat tersebut.

Pnt Aswin Lumintang, Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi Satu, Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin
Pnt Aswin Lumintang, Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi Satu, Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin (istimewa)

Kemudian ibadah kedua sekaligus puncak acara diadakan mulai pukul 09.00 Wita dengan dipimpin Ketua BPMJ Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Pdt Jimmy J Suatan STh.

Ibadah dibuat dalam bentuk dramatikal yang sarat dengan makna dan pesan Paskah, sedangkan Pendeta Jimmy lebih kepada menuntun jalannya ibadah. Ibadah dalam bentuk dramatikal dengan diiringi music dan paduan suara membuat suasana pesta iman, Paskah di Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin terasa lebih bermakna bagi jemaat yang hadir.

Seusai ibadah pesta Paskah dilanjutkan dengan jamuan kasih yang dibawa 15 kolom. Yakni, Tinutuan, ubi-ubian, nasi bungkus, ikan bakar dan menu tradisional serta sederhana lainnya.

Keakraban tampak tercipta antar jemaat, pelayan khusus dan Panitia Hari Raya Gerejawi 1 yang dipercayakan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), untuk menggelar rangkaian acara dengan tujuan memeriahkan perayaan Paskah di gereja tersebut.

Paduan suara Panitia HRG 1
Paduan suara Panitia HRG 1 (istimewa)

Seusai jamuan kasih dilanjutkan dengan Lomba membuat dan merangkai kue non-tepung dan Lomba suami merias istri yang wajib diikuti 15 kolom yang ada di jemaat ini.

Ketua Panitia Hari Raja Gerejawi Satu, Pnt Aswin Lumintang didamping Sekretaris Sym Merlin Runtuwene-Rompas mengatakan, pihaknya memang mengemas ibadah Paskah dalam bentuk dramatikal. ‘’Jadi tadi (kemarin) memang tidak ada khotbah dari khadim (pendeta), tetapi pesan Paskah sudah tersampaikan melalui drama singkat, ‘’ ujar Penatua Aswin.

Dia juga menambahkan, tugas kepelayanan Panitia HRG 1 hingga perayaan Kenaikan Yesus Kristus pada tanggal 4 Mei nanti. ‘’Artinya masih ada kegiatan gerejawi yang ditugaskan BPMJ kepada kami, ‘’ ujar Aswin.

Kepanitiaan HRG 1 ini, sesuai SK adalah seluruh pelayan khusus di Kolom 1 hingga 5 dan anggota jemaat potensial di kolom-kolom tersebut.

Menarik dan Kocak

Lomba suami merias istri merupakan lomba yang paling menyita perhatian. Ini karena suami yang matanya telah ditutup matanya diharusnya merias wajah istrinya. Imbasnya wajah istri menjadi lucu dan mengundang tawa jemaat lainnya yang menonton.

Lomba merias kue non-tepung
Lomba merias kue non-tepung (istimewa)

‘’Ini kwa Welly so kase bedak samua kita punya muka, ‘’ ujar Ibu Mariah kepada Bapak Welly Pesik yang merupakan peserta dari kolom 3.

Tim penilai Lomba Suami merias Istri dan Lomba menata kue non-tepung adalah Pdt Eva Mononimbar-Lombok STh, Pdt Deysie Manumpil-Lewan M.Teol dan Ibu Jully Suatan-Wenur.

Pdt Jimmy J Suatan STh, selaku Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumber
Pdt Jimmy J Suatan STh, selaku Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumber (istimewa)
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved