3.114 Siswa SMP Ikut UNBK

Wabup dalam arahannya menyampaikan kepada siswa-siswi peserta ujian agar membaca dan memahami setiap soal dengan sebaik-baiknya

3.114 Siswa SMP Ikut UNBK
IST
Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk membuka hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di SMP 2 Dumoga dan SMP PGRI Dondomon, Kabupaten Bolmong, Senin (22/04/2019) 

3.114 Siswa SMP Ikut UNBK 

TRIBUNMANADO.CO.ID,LOLAK - Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk membuka hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), di SMP 2 Dumoga dan SMP PGRI Dondomon, Kabupaten Bolmong, Senin (22/04/2019) pagi.

Wabup dalam arahannya menyampaikan kepada siswa-siswi peserta ujian agar membaca dan memahami setiap soal dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu menjawabnya.

Baca: Felly : Kita Dapat 9 Kursi Provinsi, Bisa Usung Calon Gubernur

“Saya harap saat ujian siswa tetap tenang dan fokus saat mengisi soal, agar hasilnya bisa memuaskan dan jangan lupa berdoa sebelum memulai ujian," ujar Wabup Yanny.

Wabup Yanny yakin dengan seluruh peserta UNBK tingkat SMP sederajat di Kabupaten Bolmong yang akan lulus dengan perolehan nilai yang memuaskan bahkan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di Provinsi Sulut.

Kadis Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta berkata pelaksana UNBK tingkat SMP sederajat diikuti 62 sekolah. Untuk jumlah siswa 3.471 dan pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil ada 6 sekolah dengan jumlah siswa 327. Jadi hanya ada 3.144 siswa, sedangkan lainnya (237) masih menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Baca: Berikut Prediksi 8 Caleg Peraih Kursi DPRD Sulut Dapil Manado, PDIP Rebut 3 Kursi

Menurutnya, dari total 72 SMP yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong ada enam sekolah yang masih menggunakan UNKP. Pada tahun 2019 ini pelaksanaan UNBK bakal dilaksanakan di 62 sekolah.

"Untuk itu saya mengimbau bagi orang tua agar tetap mengontrol kegiatan anak dan tetap menjaga kesehatan serta tidak banyak keluar-keluar atau jalan-jalan," ungkapnya.

Terpantau, setelah selesai mendapatkan arahan, para siswa langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian. Turut hadir juga Kepsek SMP 2 Dumoga dan Kepsek PGRI Dondomon. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved