30 Dubes Kumpul di Sulut, Bahas Coral Reef dan Investasi

Pemprov Sulut bekerja sama dengan CTI-CFF Regional Secretariat, dan Bank Indonesia menyiapkan hajatan besar diakhir April 2019

30 Dubes Kumpul di Sulut, Bahas Coral Reef dan Investasi
IST
Interim Executive Director CTI-CFF Regional Secretariat DR Hendra Yusran Siry, bersama Arbonas Hutabarat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut menemui Wagub Sulut 

30 Dubes Kumpul di Sulut, Bahas Coral Reef dan Investasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemprov Sulut bekerja sama dengan CTI-CFF Regional Secretariat, dan Bank Indonesia menyiapkan hajatan besar diakhir April 2019.

Hajatan kelas internasional ini akan menghadirkan sekitar 30 duta besar dari negara sahabat datang ke Sulawesi Utara.

Interim Executive Director CTI-CFF Regional Secretariat DR Hendra Yusran Siry, bersama Arbonas Hutabarat Kepala Perakilan Bank Indonesia Sulut, dan Franky Manumpil Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu datang menemui Wagub Sulut, Steven Kandouw untuk berkoodinasi, Selasa (22/4/2019) menyangkut perhelatan intenasional ini.

Baca: Berikut Prediksi 8 Caleg Peraih Kursi DPRD Sulut Dapil Manado, PDIP Rebut 3 Kursi

Usai pertemuan di Ruang Kerja Wagub, Kantor Gubernur, Interim Executive Director CTI-CFF Regional Secretariat DR Hendra Yusran Siry mengatakan, kegiatan ini akan digelar 30 April 2019 menyangkut keberlangsungan coral reef.

'Pertemuan inu sifatnya sangat strategis mencakup kepentingan regional dan juga lokal, mengundang para dubes," kata dia.

Intinya kehadiran para dubes bisa dimafsaatkan kepentingan Sulut.

Arbonas Hutabarat, Kepala Perwakilan BI menjelaskan, kehadiran para dubes di Sulut ini dalam rangka membahas coral reef atau terumbu karang.

Acara lingkungan hidup ini, kemudian disinergikan dengan investasi dan pariwisata yang digalakkan Pemprov Sulut.

"Kami mencoba mensinergikan, kita sambut baik. Sulut temoat keanekaragaman coral reef. Kemudian akan hadir Dubes kita manfaatkan mencoba mengenalkan sisi lain sulut, investasi dan paiwisata, infrastruktur dam energi," kata dia.

Bank Indonesia juga ambil bagian mempresentasikan makro ekonomi Sulut.

"Kami optimistis daerah di Sulut selalu kondusif, ekonomi 4 tahun teeakhirbteris bertumbuh, ini daerah yang bagus bagi kalangan investor," kata dia.

Baca: Felly : Kita Dapat 9 Kursi Provinsi, Bisa Usung Calon Gubernur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulut, Franky Manumpil mengungkapkan, Sulut akan mengambil manfaat dari pertemuan dengan para dubes.

"Kita manfaafkan kunjungan ini, Sulut akan tawarkan peluang proyek yang ready, BI kemudian akan mempresentasikan makro ekonomi. Seluruh potensi akan kita presentasikan dalam kegiatan nanti," ujar Pejabat yang juga Kepala Biro Ekonomi ini.(ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved