Daerah

Walikota Tomohon Jimmy F Eman Apresiasi Partisipasi Pemilih

Walikota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Tomohon

ISTIMEWA
Walikota Tomohon Jimmy F Eman 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TOMOHON - Walikota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Tomohon atas terlaksananya Pemilu yang aman, damai dan lancar, di Kota Bunga tersebut.

"Serta berterima kasih atas tingginya partisipasi masyarakat yang menyalurkan hak suaranya untuk memilih calon presiden, wakil presiden,calon anggota DPR RI, DPD,DPRD Provinsi danCalon anggota DPRD Kota Tomohon," ucapnya.

Dirinya mengajak seluruh komponen dalam masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa meninggalkan perbedaan pilihan yang ada. Karena menurutnya, siapapun yang terpilih adalah pemimpin semua warga negara Indonesia dan mewakili masyarakat umum.

"Apresiasi yang tinggi atas perolehan suara yang telah ditorehkan para calon legislatif yang meraih simpati publik. Kiranya kepercayaan yang diberikan rakyat akan diperjuangkan para wakil rakyat yang terpilih," ujar Eman.

"Ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu baik KPU,Bawaslu,PPK,Panwas,PPS,KPPS yang telah bekerja optimal demi suksesnya even lima tahunan ini. Silahkan mencermati tahapan-tahapan pemillu selanjutnya dengan terus berkarya bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama," terangnya.

Diketahui, di Kota Tomohon sendiri capaian perolehan suara yang sangat signifikan justru diraih politisi muda,penuh talenta dan berbakat serta memegang kendali pemimpin dalam berbagai organisasi seperti ketua PBSI dan jabatan dalam organisasi lainnya yang diemban Christo Bless Eman.

Ia juga peraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif di Tomohon yakni 5647 suara dari capaian suara partai Golkar yakni 12893 dari total perolehan suara partai golkar daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Tomohon Timur, Tengah dan Kecamatan Tomohon Barat.

Perolehan suara ini adalah hasil perhitungan suara sementara sambil menunggu rekapitulasi perhitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon. Perolehan suara yang sangat signifikan ini menggambarkan kecintaan dan dukungan masyarakat kepada Walikota Tomohon Jimmy Eman. (David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved