Pemilu di Kotamobagu Aman, Kompol Muslikan: Terima Kasih Masyarakat

Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotamobagu memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kota Kotamobagu berlangsung dengan aman dan damai.

Pemilu di Kotamobagu Aman, Kompol Muslikan: Terima Kasih Masyarakat
Istimewa
Kapolsek Urban Kotamobagu Kompol Muslikan mengatakan kondisi aman dan kondusif bukan karena polisinya yang hebat melainkan ada dukungan dari masyarakat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotamobagu memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kota Kotamobagu berlangsung dengan aman dan damai. Semua proses dilalui dengan baik.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Urban Kotamobagu Kompol Muslikan mengatakan kondisi aman dan kondusif bukan karena polisinya yang hebat melainkan ada dukungan dari masyarakat.

"Syukur allhamdulillah tidak ada gangguan keamanan di Kotamobagu. Patut kita syukuri. Ini bukan semata-mata polisi nya yang hebat. Bukan. Tetapi dukungan partisipasi dari seluruh masyarakat yang membuat Kotamobagu tetap kondusif," ujar Kompol Muslikan, Minggu (21/04/2019) dini hari usai melaksanakan Salat Subuh berjemaah bersama Bikers Subuhan Kotamobagu di Masjid Al Ikhlas Mapolsek Urban Kotamobagu.

Kompol Muslikan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, TNI, dan pemerintah karena selama kegiatan mulai awal, pencoblosan, sampai akhir semuanya aman.

Baca: Peneliti LSI Sebut Pemilu Serentak Tak Ada Kesetaraan Pileg dan Pilpres, Ibarat Kawin Paksa

"Di wilayah Kotamobagu bukan hanya pemilu nya yang aman. Tetapi gangguan kamtibmas pun menurun. Bukan hanya polisi saja yang tenang, tetapi masyarakat juga.  Mudah mudahan apa yang kita lakukan. Dan bagi Bikers Subuhan, apa yang dilakukan selama ini mudah mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua," ujar dia.

Pada kesempatan itu Kompol Muslikan kemudian mengajak jemaah salat subuh untuk mendoakan anggota Polri yang meninggal dunia saat melaksanakan pengamanan Pemilu.

"Mohon doa dari saudara sekalian. Dari Polri ada 10 korban meninggal. Mohon doanya. Al Fatiha," ujar Kompol Muslikan. Semua pun tampak berdoa.

Baca: Jokowi Sebut Maklumi KPU Kalau Ada Kekurangan dalam Pengelolahan Pemilu di Seluruh Indonesia

Lanjut dengan penyampaiannya setelah berdoa, Kompol Muslikan mengatakan bahwa pada pemilu itu layaknya berkompetisi. Ada yang menang dan ada yang kalah.

"Yang menang itu merayakan jangan berlebihan itu tidak boleh. Nantinya akan menyinggung perasaan orang lain. Dan bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Tentunya kami dari kepolisian akan terus menegakkan hukum. Siapa yang membuat keonaran dan keributan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar kapolsek. 

Tidak lama lagi kita akan menyambut bulan suci ramadan, kapolsek kemudian mengajak mari kita sambut dengan hal positif. (dik)

Berita Populer: Kondisi Sandiaga Uno Setelah Pemilu 2019, Tak Mau Kompromi Lagi, 8 Bulan Menyapa Masyarakat

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved