Nenek Kena Bacok Kakek, Gara-gara Menegur Tebangi Pohon

Seorang nenek berusia 72 tahun bernama Tiurmina Ginting ditemukan tewas dengan sejumlah luka bacokan di kepala, Minggu (21/4/2019) siang.

Nenek Kena Bacok Kakek, Gara-gara Menegur Tebangi Pohon
TribunWow.com/Octavia Monica P
Ilustrasi Pembunuhan 2 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang nenek berusia 72 tahun bernama Tiurmina Ginting ditemukan tewas dengan sejumlah luka bacokan di kepala, Minggu (21/4/2019) siang.

Jasad warga Dusun Bertungen Jehe, Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, ditemukan setelah Pulung Sembiring (78), tersangka pelaku, datang menyerahkan diri ke Polsek Tigalingga usai membunuh Tiurmina.

Pantauan Tribun Medan di RSUD Sidikalang sekitar pukul 18.00 WIB hari itu, jasad nenek Tiurmina telah berada di Ruang Pemulasaraan.

Informasi dihimpun dari keluarga, pada bagian kepala belakang dan atas nenek Tiurmina terdapat 10 luka bekas bacokan.

Baca: Kasus Suara Suara Tercoblos di Malaysia Segera Tembus Meja Persidangan DKPP

Jari tengah dan telunjuknya tangan kirinya hampir putus. Di kedua lingkar mata, terdapat luka lebam.

Kepada Tribun Medan, keluarga mengaku baru mengetahui kejadian ini setelah polisi datang.

Roni Simanjuntak (41), menantu Tiurmina menceritakan, kejadian bermula saat almarhumah mertuanya berangkat ke kebun sesaat usai anak bungsu korban, Erni Sembiring, berangkat menuju gereja. Diperkirakan, waktu itu sekitar pukul 11.00 WIB.

Sepulang dari gereja sekitar pukul 12.30 WIB, Erni tidak menemukan ibunya di rumah, sehingga membuat keluarga kebingungan.

Berselang sekitar satu jam kemudian, personel Polsek Tigalingga datang ke rumah mereka untuk mengabarkan bahwa kakek Pulung Sembiring, yang tak lain masih kerabat korban, telah menyerahkan diri ke polisi karena membunuh nenek Tiurmina/ibu Erni.

"Polisi yang menemukan. Di kebun cokelat (kakao) mertua kami. Posisinya saat itu telentang, tertutup daun-daun," ucap Roni.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved