Hadiri HUT TMII, ROR Angkat Budaya Minahasa

TMII tahun ini menjadi momentum paling berharga, karena pada HUT kali ini, Provinsi Sulut dipercayakan sebagai Panitia Pelaksana.

Hadiri HUT TMII, ROR Angkat Budaya Minahasa
Istimewa
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring berfoto dengan Penari Maengket 

TRIBUNMANADO.CO.ID- HUT ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tahun ini menjadi momentum paling berharga, karena pada HUT kali ini, Provinsi Sulut dipercayakan sebagai Panitia Pelaksana.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, hadir membawa misi mengangkat dan melestarikan seni dan budaya Minahasa di HUT ke-44 TMII yang berlangsung di Sasono Langen Budoyo, yang dibuka Sabtu (20/4/2019).

Berbagai kesenian dari Kabupaten Minahasa ditampilkan diantaranya musik kolintang dan tarian Maengket dari Ikatan Wulan Waraney Minahasa (IWWM) yang dinahkodai Karlina Brodowski-Roring dan selaku pengarah Kadis Pariwisata Agustifo Tumundo.

Ketua DPR-RI dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan sambutan pada HUT TMII tahun ini.

Hadir pula Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wagub Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos.
Bupati ROR juga sebelumnya, menghadiri Nusantara Expo di Sasana Kriya TMII. Dalam kesempatan tersebut, Bupati ROR menyampaikan sambutan dan mengucapkan Selamat atas HUT ke-44 TMII.

Bupati ROR berpesan agar masyarakat Indonesia, terutama generasi muda terus melestarikan dan mengembangkan budaya Indonesia termasuk budaya daerah masing-masing.  (eas)

Berita Populer: Gadis Ini Dicabuli Pamannya Berulang Kali, Pencabulan Terakhir di Hari Pemilu 2019

 

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved