Ciptakan Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa Sampiro Bantu Panen Jagung

Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi melakukan pendampingan kepada petani Bapak Solfianus yang berada di Desa Sampiro Bolmut

Ciptakan Ketahanan Pangan Wilayah, Babinsa Sampiro Bantu Panen Jagung
Istimewa
Babinsa Sampiro Bantu Panen Jagung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKOBabinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi melakukan pendampingan kepada petani Bapak Solfianus yang berada di Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut untuk memanen jagung, Minggu (21/04/2019).

Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1303/Bolmong.

“Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan,” ujar Pelda Tenny Warouw.

Baca: Babinsa Busisingo Tetap Semangat Dampingi Petani

Ditempat terpisah, Solfianus selaku pemilik lahan mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil yang sangat positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat petani khususnya di Kecamatan Sangkub ini,” ungkaP Solfianus. (kel)

Berita Populer: Kondisi Sandiaga Uno Setelah Pemilu 2019, Tak Mau Kompromi Lagi, 8 Bulan Menyapa Masyarakat

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved