Daerah

Boltim Ketambahan 4 Gedung Perkantoran, Kepala Bidang Aset:12 SKPD Belum Miliki Gedung Sendiri

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, ketambahan empat gedung Perkantoran 2019.

Boltim Ketambahan 4 Gedung Perkantoran, Kepala Bidang Aset:12 SKPD Belum Miliki Gedung Sendiri
tribunmanado.co.id/Vendi Lera
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, ketambahan empat gedung Perkantoran 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ketambahan empat gedung Perkantoran 2019.

Kepala Bidang Aset, Ridel Ambarak mengatakan, untuk gedung perkantoran ada ketambahan aset yakni tiga kantor camat dan satu kantor SKPD.

Tiga kantor Camat tersebut Mooat, Motongkad dan Nuangan serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Padahal 2018, ada beberapa kantor yang dibangun, namun belum selesai Kantor Keuangan Daerah dan Aset serta Dinas Penanaman Modal Satu Pintu.

Lanjut dia, sudah ada puluhan kantor baru yang dibangun Pemkab Boltim selama delapan tahun.

Namun masih ada SKPD, belum ada kantor seperti Dinas Pangan, Disdukcapil, Dinad Pemuda dan Olahraga, Dinas Transmigrasi, Dinas Perindagkop dan UKM, Inspektorat, Sat Pol PP dan Kebakaran, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Pariwisata.

Selain itu, juga ada aset yang akan dilelang tahun ini yakni mobil 48 unit dan sepeda motor 37 unit. Proses penaksiran kendaraan, sudah dilakukan, tinggal menunggu petunjuk dari Bupati Sehan Landjar.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Oscar Manoppo mengatakan, memang ada beberapa kantor masih sewa. Ada sekitar 12 SKPD. Tiap tahun Rp30-35 juta rupiah.

"Per tahun ada Rp420 juta yang dikeluarkan Pemkab Boltim, untuk biaya sewa kantor," ujar Oscar Manoppo.

Ia menambahkan, aset Boltim, akan diinventaris lagi. Sebab sudah banyak aset yang sudah bertambah dari sebelumnya. Baik jalan, jembatan, irigasi, gedung sekolah serta lainnya. (Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved