208 Personel Polres Minahasa Diterjunkan Kawal Rapat Pleno

Polres Minahasa dan jajaran melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

208 Personel Polres Minahasa Diterjunkan Kawal Rapat Pleno
ISTIMEWA
Polres Minahasa dan jajaran melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (20/4/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Polres Minahasa dan jajaran melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (20/4/2019).

Sebanyak 208 Personel Polres Minahasa dan Polsek Jajaran dilibatkan dalam pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi/penghitungan suara hasil Pemilu Presiden - Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPR Propinsi, dan DPR Kabupaten/ Kota tahun 2019 pada tingkat PPK yang digelar di masing - masing sekretariat PPK dimana ada 19 PPK di Kabupaten Minahasa yang masuk dalam wilayah hukum polres minahasa.

Rapat Pleno dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dibuka dengan Doa serta pembacaan tata tertib kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil perolehan suara Pemilu 2019 berdasarkan lampiran formulir C1 hasil perhitungan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing - masing TPS oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/Kelurahan.

Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 pada tingkat Kecamatan dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Kapolsek, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/ Kelurahan serta Para saksi sebagai perwakilan partai pengusung Paslon Capres Cawapres maupun Calon DPD, DPR RI, Propinsi dan Kabupaten.

Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu tahun 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan di wilayah hukum Polres Minahasa berlangsung dalam keadaan kodusif dengan pengamanan oleh personil Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa yang dikoordinir oleh Kapolsek Jajaran selaku penanggung jawab wilayah.

Follow juga akun instagram tribunmanado

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube tribunmanadoTV

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved