Viral

Warga Berbondong-bondong untuk Melihat Bunga Langka Yang Mekar di Tembung

Warga yang penasaran kemudian berbondong-bondong datang untuk melihat bentuk bunga yang memiliki ukuran besar tersebut.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Halaman rumah warga Jalan Sederhana, Dudun X Raya, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percutseituan, mendadak ramai dipadati warga.

Hal tesebut terjadi karena kemunculan bunga langka yaitu Bunga Raflesia Arnoldii di halaman rumah seorang warga bernama Mama Radit.

Warga yang penasaran kemudian berbondong-bondong datang untuk melihat bentuk bunga yang memiliki ukuran besar tersebut.

 
“Katanya ada bunga langka, penasaran bagaimana bentuknya makanya datang ke sini,” ujar Adit kepada www.tribun-medan.com, Jumat (19/4/3019).

Baca: Video Adegan Syur Oknum Pegawai Kemenag, Videonya Menyebar dan Viral, Ini Faktanya

Pemilik rumah, Mama Radit mengatakan, sudah satu minggu bunga tersebut berada di halamannya namun saat itu baru berbentuk kuncup.

“Hari ini mekar dan semua pada kaget terus semakin hari semakin besar ukurannya dan hari ini waktu mekar semakin besar,” katanya.

Ia sendiri tak menyangka sama sekali ada tumbuhan di halaman samping rumahnya yang merupakan tumbuhan langka yaitu Bunga Rafflesia Arnoldii.

“Sebenarnya tumbuhan itu sudah ada sejak satu minggu, tapi baru hari ini mekar dan ada yang bilang kalau itu Bunga Bangkai, tumbuhan langka,” katanya.

Ia menjelaskan, awal kemunculan bunga yang memiliki ukuran raksasa tersebut tidak menimbulkan kecurigaan sama sekali dan tidak menyangka juga jika tumbuhan tersebut adalah tumbuhan langka.

“Sudah kelihatan sejak seminggu lalu dan waktu itu hanya berbentuk kuntum saja dan kami tidak terlalu perhatian,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved