Religi

Sambut Paskah, GMIM Sion Ranomuut Gelar KPI

Pdt Nouvly Pua MTh Ketua Jemaat GMIM Sion Ranomuut mengatakan, dalam rangka paskah panitia menggelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).

TRIBUN MANADO/FISTEL MUKUAN
Sambut Paskah, GMIM Sion Ranomuut Gelar KPI 

Sambut Paskah, GMIM Sion Ranomuut Gelar KPI

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Paskah sudah di depan mata, sebagai umat kristiani tentunya sangat berbahagia karena Tuhan rela mati bagi umatnya dan boleh dimenangkan.

Minggu (21/04/2019) besok, seluruh umat kristiani yang merayakan paskah tentunya, sangat merasa dimenangkan dengan kebangkitan Tuhan Yesus yang biasa disebut Paskah.

Pdt Nouvly Pua MTh Ketua Jemaat GMIM Sion Ranomuut mengatakan, dalam rangka paskah panitia menggelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).

KPI berlangsung selama tiga malam dimulai sejak Kamis hingga Sabtu.

Itu juga dilakukan untuk menjadikan jemaat dalam kebersamaan.

Oleh karena pemilu baru saja lewat pastinya jemaat ada perbedaan pilihan, baik dalam pilpres maupun pileg karena itu ada KPI supaya jemaat ada kebersamaan, Sabtu (20/04/2019).

Kegiatan panitia untuk kegiatan sosial, di lakukan di lapangan terminal Paal Dua.

"Panitia juga membuat kegiatan donor darah, pemeriksaan Gratis, dan kacamata gratis. Jadi kita kerjasama dengan dinas kesehatan dan juga dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara. Semata mata untuk membantu masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan, dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini untuk jemaat, tetapi terbuka juga bagi masyarakat di terminal Paal Dua," ucap Nouvly Pua.

Dalam juga mensyukuri paskah Yesus Kristus, panitia membuat kegiatan masih di seputaran lapangan Paal Dua.

"Untuk besok juga sekitar jam 3 sore jemaat akan berkumpul di lapangan ini, panitia sudah menyiapkan tenda kolom kolom. Dan panitia akan memberikan dua ekor ikan dan lima milu, kemudian kolom kolom tambahkan lalu mereka bakas sama sama dan makan sama sama. Sebagai satu ucapan syukur Paskah, sesudah itu ada ibadah Syukur Agung Paskah. Semata mata kota mau menjalin kembali kedamaian, kerukunan, keharmonisan, sekaligus menghayati kematian dan kebangkitan Yesus yang menebus dosa kita," tambahnya.

(Tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan)

Baca: Gadis 17 Tahun yang Meninggal Karena Kerja Jadi Saksi dari Subuh ke Subuh Honornya Segini

Baca: Netizen Heboh dan Bingung Lihat Aura Kecantikan Pacar Baru Lucinta Luna

Baca: Kondisi Sandiaga Uno Setelah Pemilu 2019, Tak Mau Kompromi Lagi, 8 Bulan Menyapa Masyarakyat

TONTON JUGA:

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved